Pelatih Persib Janjikan Gelar untuk Musim Ini

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Tim Persib Roberts Rene Albert memantau latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021.
Pelatih Tim Persib Roberts Rene Albert memantau latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021. | Foto: PERSIB OFFICIAL

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada hari jadi Persib Bandung ke-88, pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts menjanjikan gelar bagi Persib. Tidak hanya Liga 1 2021, tapi juga Piala Indonesia, jika ada.

Robert memiliki alasan sendiri atas kepercayaan dirinya tersebut. Menurutnya, persiapan tim sejak awal sudah cukup baik.

"Saya percaya diri bisa menjadi kandidat juara di liga, bukan hanya liga tapi juga turnamen lainnya yaitu, Piala Indonesia," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (16/3).

Robert menyebut kejuaraan domestik seperti Piala Indonesia adalah turnamen bergengsi di setiap negara. Sebut saja Piala FA di Inggris.

Di sisi lain, Robert sudah memimpin tim sejak 2019 lalu. Dia membangun pondasi tim dan terus mengembangkan timnya setiap waktu. Hasilnya pun terlihat dari tiga laga perdana Liga 1 2020 dimana Persib menjadi satu-satunya tim yang meraih sembilan poin.

"Kami memiliki klub yang fantastis, suporter yang fantastis, dan manajemen yang profesional. Jadi kami punya seluruh aspek untuk bersaing dengan tim lain," kata Robert.

Robert ingin ambil bagian dalam sejarah Persib. Untuk itu pada hari jadi Persib ke-88 ini, Robert optimistis gelar tersebut menjadi milik Persib.

"Doa saya untuk klub, suporter, dan Jawa Barat agar kami bisa mempersembahkan gelar liga dan turnamen domestik sebagai hadiah. Saya begitu percaya diri untuk bisa menggapai itu meski kita semua tahu apapun bisa terjadi di sepak bola Indonesia," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Jelang Piala Menpora, Ini yang Dilakukan Persib

Hendro Kartiko: Tiga Kiper Madura United Siap Beraksi

Alasan Robert Janjikan Gelar untuk Persib Musim Ini

Pelatih Persib: Ada Persaingan Sehat Antara Ezra-Ferdinand

Komitmen Persib dan Bobotoh untuk Dukung dari Rumah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image