'Pembangunan Masjid Agung Bogor Jangan Meleset Lagi'

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Kondisi bangunan Masjid Agung Kota Bogor, Selasa, (13/8).
Kondisi bangunan Masjid Agung Kota Bogor, Selasa, (13/8). | Foto: Republika/Nugroho Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor rencananya akan dilanjutkan pada 2021. Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memprioritaskan pembangunan Masjid Agung.

“Kita minta agar pembangunan Masjid Agung ini menjadi prioritas pertama dan utama Pemkot Bogor,” kata Atang kepada Republika, Kamis (18/3).

Atang mengatakan, sejak 2017 pembangunan Masjid Agung tidak kunjung rampung sehingga tidak bisa digunakan untuk beribadah. Sementara, Pemkot Bogor sendiri menargetkan penyelesaian pembangunan Masjid Agung pada 2021 untuk struktur atap dan struktur bangunan, dan pada 2022 untuk desain interior dan bagian lainnya.

Oleh karena itu, politikus PKS ini meminta pembangunan Masjid Agung jangan sampai meleset lagi. “Jangan sampai meleset lagi. Kita bisa membangun sarana publik lain, kenapa untuk menyelesaikan masjid malah tidak bisa?” tuturnya.

Tahun ini, DPRD dan Pemerintah Kota Bogor telah menanggarkan dana sebesar Rp 32 miliar untuk melanjutkan pembangunan Masjid Agung. Sementara sisanya, sebesar sekitar Rp 50 miliar akan digunakan untuk tahap penyelesaian, yang dikatakan Atang akan ditambahkan pada 2022.

Dia berharap, kegagalan yang terhadi di tahun-tahun sebelumnya bisa diantisipasi. Tak hanya itu, Atang juga mengadahkan Pemkot Bogor untuk menyiapkan berbagai solusi.

“Jangan sampai keberkahan hilang akibat menelantarkan masjid yang selama ini menjadi pusat ibadah banyak warga di pusat perkotaan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ketua DPRD Minta Pembangunan Masjid Agung Diprioritaskan

Pemkot Bogor Alokasikan Rp 32 Miliar untuk Masjid Agung

Masjid Agung Bogor akan Terkoneksi Sky Bridge

Pemkot Bogor Siap Lanjutkan Pembangunan Masjid Agung

Sky Bridge akan Hubungkan Masjid Agung Kota Bogor dan Pasar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image