Jumat 19 Mar 2021 11:44 WIB

'Pembangunan Masjid Agung Bogor Jangan Meleset Lagi'

Sejak 2017 pembangunan Masjid Agung tak kunjung rampung dan tak bisa digunakan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Kondisi bangunan Masjid Agung Kota Bogor, Selasa, (13/8).
Foto: Republika/Nugroho Habibi
Kondisi bangunan Masjid Agung Kota Bogor, Selasa, (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor rencananya akan dilanjutkan pada 2021. Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memprioritaskan pembangunan Masjid Agung.

“Kita minta agar pembangunan Masjid Agung ini menjadi prioritas pertama dan utama Pemkot Bogor,” kata Atang kepada Republika, Kamis (18/3).

Atang mengatakan, sejak 2017 pembangunan Masjid Agung tidak kunjung rampung sehingga tidak bisa digunakan untuk beribadah. Sementara, Pemkot Bogor sendiri menargetkan penyelesaian pembangunan Masjid Agung pada 2021 untuk struktur atap dan struktur bangunan, dan pada 2022 untuk desain interior dan bagian lainnya.

Oleh karena itu, politikus PKS ini meminta pembangunan Masjid Agung jangan sampai meleset lagi. “Jangan sampai meleset lagi. Kita bisa membangun sarana publik lain, kenapa untuk menyelesaikan masjid malah tidak bisa?” tuturnya.

 

Tahun ini, DPRD dan Pemerintah Kota Bogor telah menanggarkan dana sebesar Rp 32 miliar untuk melanjutkan pembangunan Masjid Agung. Sementara sisanya, sebesar sekitar Rp 50 miliar akan digunakan untuk tahap penyelesaian, yang dikatakan Atang akan ditambahkan pada 2022.

Dia berharap, kegagalan yang terhadi di tahun-tahun sebelumnya bisa diantisipasi. Tak hanya itu, Atang juga mengadahkan Pemkot Bogor untuk menyiapkan berbagai solusi.

“Jangan sampai keberkahan hilang akibat menelantarkan masjid yang selama ini menjadi pusat ibadah banyak warga di pusat perkotaan,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement