Jokowi ke Pelosok Memastikan Vaksin Sampai ke Masyarakat

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). | Foto: Youtube/Sekretariat Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara pada Rabu (24/3) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara. Rangkaian kunjungan kerja ini akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (25/3).

Dikutip dari siaran resmi Istana, agenda pertama yang dilakukan Jokowi sebelum meninjau vaksinasi massal yakni meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara yang akan dilakukan setibanya Presiden di bandara tersebut.

Saat meninjau vaksinasi massal, Jokowi ingin memastikan distribusi vaksin Covid-19 dapat merata sampai ke daerah-daerah yang sulit jangkauannya. “Kenapa saya datang ke sini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah yang sulit jangkauannya,” ujar Jokowi usai peninjauan, Rabu (24/3).

Usai peninjauan vaksinasi, Presiden dan rombongan terbatas bertolak menuju Bandara Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Rencananya Jokowi akan bermalam di Kota Ambon untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Maluku keesokan harinya.

Dalam kunjungan ini, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


4.200 Guru Mataram akan Divaksinasi Covid-19

Inggris akan Vaksinasi Covid-19 pada Anak-Anak Mulai Agustus

Pemkot Solo Vaksinasi 300 Dosen

Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja Retail di Bogor

Tiga Pesantren di Jawa Timur Ajukan Vaksinasi AstraZeneca

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image