Rabu 24 Mar 2021 21:24 WIB

Seorang Pesepeda Nekat Masuk Tol Padaleunyi

Seorang pesepeda terekam masuk Tol Padaleunyi pada Rabu sore.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Tol Padaleunyi (ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Tol Padaleunyi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pesepeda yang belum diketahui identitasnya masuk jalur Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Rabu (24/3) sore terekam oleh salah seorang warganet dan diunggah ke media sosial. Peristiwa tersebut viral dan menjadi perbincangan antar warganet.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah rekaman tersebut yaitu @bandungtalk. Keterangan dalam rekaman video tersebut tertulis "14.47: Di Tol Cileunyi Padalarang ada pesepeda masuk ke jalan tol. Ketemunya di Exit Tol Pasir Koja. Sangat Berbahaya."

Baca Juga

Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar Kompol Ari Setiawan mengungkapkan polisi dan Jasa Marga langsung melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di sekitar jalur itu diduga pesepeda keluar melalui exit Tol Pasirkoja.

"Kami dari PJR berkoordinasi dengan Jasa Marga, mengecek CCTV. Kami akan menyelidiki masyarakat yang menggunakan sepeda memasuki jalan tol," katanya, Rabu (24/3).

Ari mengungkapkan, hingga saat ini identitas pesepeda tersebut belum diketahui. Kondisi tersebut berbeda dengan pengendara motor yang masuk ke jalan tol beberapa waktu lalu dan langsung diketahui identitasnya melalui pelat nomor yang dipakai.

"Kalau sepeda motor kita masih mudah melidiknya dengan pelat nomor kerjasama dengan Samsat," katanya.

Ari menegaskan pihaknya akan lebih mengetatkan penjagaan agar tidak terdapat lagi pesepeda atau pengguna sepeda motor masuk ke jalur tol. Sebab itu merupakan pelanggaran dan berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat yang melihat pesepeda atau pengendara motor memasuki jalur tol untuk diingatkan demi keselamatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement