Kamis 25 Mar 2021 17:10 WIB

Hari Jadi Kota Sukabumi akan Diperingati Sederhana

Kota Sukabumi menginjak usia ke-107 tahun pada 1 April mendatang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ilustrasi
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen hari jadi Kota Sukabumi pada 1 April mendatang kembali diperingati dalam masa pandemi Covid-19. Akibatnya peringatan digelar dengan kesederhanaan dan tidak ada euforia yang berlebihan dalam menyambut momen bersejarah tersebut.

Seperti diketahui, hari jadi Kota Sukabumi diperingati setiap 1 April. Pada 2021 ini Kota Sukabumi menginjak usianya yang ke-107.

''Kami akan melaksanakan hari jadi dengan penuh khidmat dan kesederhanaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Kamis (25/3). Sebab momen terpenting dalam perjalanan Kota Sukabumi ini masih berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Fahmi berharap warga mari sama-sama melaksanakan HUT Kota Sukabumi. Akan tetapi jangan sampai lengah dengan protokol kesehatan (Prokes) dan jangan euforia.

Sehingga kata Fahmi, peringatan ini lebih baik dirayakan dengan berbagi kepada warga terdampak pandemi. Hal ini akan dirasakan manfaatnya oleh warga dibandingkan dengan acara seremonial.

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menambahkan, momen hari ini jadi tahun ini memang digelar dengan kesederhanaan. Sebab dalam kondisi pandemi maka peringatan hari jadi Kota Sukabumi harus menjaga protokol kesehatan dan mencegah terjadinya kerumunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement