Kamis 25 Mar 2021 19:43 WIB

Kubu AHY tak Yakin Kubu Moeldoko Ingin Besarkan Partai

Kubu AHY mempertanyakan maksud konferensi pers di bekas proyek Hambalang.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Pengurus Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) berfoto bersama usai melakukan konferensi pers di kawasan Wisma Atlet Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021). Dalam konferensi pers tersebut dibahas tentang situasi terkini Partai Demokrat versi KLB.
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pengurus Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) berfoto bersama usai melakukan konferensi pers di kawasan Wisma Atlet Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021). Dalam konferensi pers tersebut dibahas tentang situasi terkini Partai Demokrat versi KLB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, tidak yakin bahwa Demokrat kubu Moeldoko memiliki niat untuk membesarkan Partai Demokrat. Ia justru menuding sikap yang diambil kubu Moeldoko sebatas cari sensasi belaka.

Pernyataan Kamhar keluar setelah kubu Moeldoko melakukan konferensi pers di bekas proyek Hambalang. Katanya, pilihan lokasi Hambalang jelas tidak sejalan bila niat kubu Moeldoko adalah untuk membesarkan kembali Partai Demokrat.

Baca Juga

"Pilihan Hambalang pastinya untuk mencari sensasi. Darmizal dan kawan-kawan sangat gandrung sensasi. Semua argumentasi kecintaan dan niat baik untuk membesarkan Partai Demokrat justru bertolak belakang dengan apa yang mereka kerjakan," ujar Kamhar lewat keterangan tertulisnya, Kamis (25/3).

Pernyataan-pernyataan kubu Moeldoko disebutnya hanya dilontarkan ketika elektabilitas Partai Demokrat sedang meningkat. Saat partai tengah sukses mendapat apresiasi dari rakyat, mereka justru bersekongkol dengan kekuasaan untuk merebut partai.

"Mereka malah berkomplot dan menjadi kaki tangan pihak luar untuk menggerogoti Partai Demokrat dari dalam demi rupiah dan kekuasaan. Bentuk pelacuran politik," ujar Kamhar.

Pernyataan Max Sopacua semakin juga dinilainya menambah daftar bahwa mereka sama sekali tak punya niat baik terhadap Partai Demokrat. Apalagi ketika mereka membangun fitnah terhadap Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Semakin kesini, semakin tampak nyata dan terang benderang pertentangan antara niat baik yang mereka sampaikan untuk menyelamatkan Partai Demokrat dengan yang mereka kerjakan justru memfitnah, memutarbalikan fakta, merangkai kebohongan, bersandiwara," ujar Kamhar.

Diketahui, salah satu inisiator KLB, Max Sopacua menyindir masih ada politikus Partai Demokrat yang belum tersentuh dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Max mendorong lembaga penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut, agar semua yang terlibat menerima ganjaran atas perbuatannya.

Max menjelaskan, alasan Demokrat kubu Moeldoko atau KLB menggelar konferensi pers di Hambalang Sport Center, Bogor, karena proyek inilah yang telah menghancurkan elektabilitas Demokrat. "Tempat inilah, proyek inilah adalah salah satu bagian yang merontokkan elektabilitas Partai Demokrat ketika peristiwa-peristiwa itu terjadi," kata Max saat konferensi pers itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement