Sabtu 27 Mar 2021 02:32 WIB

Sudah Negatif Covid-19, Shin Tae-yong Kembali ke Korsel

Hasil tes usap menunjukkan Shin Tae-yong sudah negatif Covid-19.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sudah terbebas dari Covid-19. Hasil tes usap Shin menunjukkan negatif. Ia kemudian memutuskan kembali ke Korea Selatan agar bisa beristirahat. Kabar ini disampaikan plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepakatan bersama," ujar Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (27/3).

Baca Juga

PSSI, lanjut pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu, menyambut baik keputusan Shin untuk kembali ke kampung halamannya. Sebab, selain beristirahat, juru taktik timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut juga dapat melepas rindu dengan keluarga.

"Kami rasa itu bagus untuk Shin," tutur Yunus. 

 

Meski demikian, PSSI belum memastikan kapan Shin akan kembali dari Korsel dan menangani timnas lagi di Indonesia.

Sebelumnya pada Sabtu (20/3), PSSI mengumumkan Shin Tae-yong positif menderita Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Jumat (19/3) malam. Shin kemudian mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit swasta. Sejak saat itu, kondisinya terus membaik.

Di luar keadaannya yang sudah negatif Covid-19, aspek kesehatan lain seperti tekanan darah Shin juga normal. Dia juga tidak mengalami sesak dan demam sehingga dapat pulang ke Korea Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement