Ahad 28 Mar 2021 06:14 WIB

Kisah Penerima Kredit bjb Mesra dan Bansos Bikin Emil Begini

Mereka mampu bangkit usai terpuruk akibat pandemi Covid-19

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Foto: Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG-- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku sangat terharu mendengar kisah penerima bantuan sosial (bansos) provinsi Jabar dan penerima manfaat Kredit bjb Mesra, yang mampu bangkit usai terpuruk akibat pandemi COVID-19. Dalam acara Temu Pimpinan untuk Aspirasi Masyarakat (TEPAS) di Gedung Pakuan, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Ai berkisah kepada Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- bahwa ia mampu membangkitkan dan mengembangkan usahanya di tengah pandemi COVID-19. 

"Bu Ai mendapat modal sebesar Rp5 juta (dari Kredit bjb Mesra). Uang itu Bu Ai putar sedemikian rupa. Insyaallah Bu Ai tidak lagi kelompok tangan di bawah, tapi tangan di atas," kata Kang Emil. Selain mendengar kisah Ai, Kang Emil pun menyimak kisah penerima bansos lainnya yakni Ujang. Menurutnya, Ujang memberikan bansos yang diterimanya kepada tetangga yang membutuhkan. Hal itu dilakukan karena Ujang masih mampu membiayai kehidupannya. 

"Saya sangat terharu. Saya yakin karena kebaikan Pak Ujang ini pada saat melihat menerima dan di sekelilingnya ada yang lebih membutuhkan oleh satu dan lain hal, mudah-mudahan Allah mencatat peristiwa itu dan Allah balas berlipat-lipat," tuturnya. Ditambahkan Kang Emil, mudah-mudahan seluruh Bangsa Indonesia punya semangat seperti mereka. Bahwa selama masih mampu, selama kita masih punya tenaga, masih ada harapan, kita kejar dulu dengan segenap daya. 

Kang Emil mengatakan, TEPAS merupakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan berkeluh kesah secara langsung kepada pemimpin. Meski pandemi, ruang tersebut tetap dihadirkan secara daring. "TEPAS ini adalah sarana warga untuk curhat kepada pemimpinnya. Dulu sebelum pandemi, mayoritasnya rame _ngariung_. Tapi, karena pandemi, akhirnya setengahnya hadir setengahnya virtual. Mari kita doakan vaksinasi sukses lancar, ekonomi pulih," ucapnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement