Pohon Tumbang di Bandung Timpa Pengendara Motor

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda

Warga melewati pohon tumbang akibat angin kencang, di Jalan Bukit Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu.
Warga melewati pohon tumbang akibat angin kencang, di Jalan Bukit Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu. | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Hujan deras yang terjadi di Kota Bandung, Ahad (28/3), sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Jalan Dipatiukur dan Jalan Sersan Bajuri yang menimpa pengendara motor sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, belasan kios mengalami kerusakan akibat dampak tersebut.

Kasie Rescue Damkar Kota Bandung, Yogi Mamesa, mengatakan, pohon Angsana berdiameter 50 cm dan tinggi 8 meter serta pohon Flamboyan berdiameter 40 cm dan tinggi 6 meter tumbang di Jalan Dipatiukur, Ahad (28/3) sore. Pohon tumbang tersebut membuat pemotor jatuh.

"Sekitar pukul 15.50 WIB, menurut saksi terjadi hujan deras yang mengakibatkan pohon tumbang dan mengakibatkan pemotor terjatuh, menimpa 5 motor dan 7 kios," ujarnya, Ahad (28/3).

Ia menuturkan, dua orang pemotor mengalami luka ringan dan satu orang lainnya mengalami luka berat sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Pihaknya  memotong pohon saat tiba dilokasi dan dipindahkan ke lokasi lebih aman.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina, mengatakan, pohon Angsana yang tumbang disebabkan akar yang sudah keropos. Sedangkan korban yang tertimpa pohon tumbang sudah dilarikan ke rumah sakit.

Ia melanjutkan, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sersan Bajuri dan ditangani langsung oleh petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


16 Siswa SMA di Bandung Positif Terpapar Covid-19

Dinkes Bandung Terima Tambahan 108 Ribu Dosis Vaksin

Pemkot Bandung Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Awak Media

DLHK: Kualitas Air Sungai di Kota Bandung Kurang Baik

Bioskop di Bandung Masih Sepi Pengunjung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image