Menpora: Jatim Harapan Pengembangan Sepak Bola dan Olahraga

Red: Agung Sasongko

Penyerang Persebaya Surabaya Samsul Arif Munip (ketiga kanan) berebut bola dengan penyerang Madura United Bruno Da Silva Lopes (kedua kiri) dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (28/3). Dalam pertandingan tersebut Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United dengan Skor 2-1. Foto: Republika/Abdan Syakura
Penyerang Persebaya Surabaya Samsul Arif Munip (ketiga kanan) berebut bola dengan penyerang Madura United Bruno Da Silva Lopes (kedua kiri) dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (28/3). Dalam pertandingan tersebut Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United dengan Skor 2-1. Foto: Republika/Abdan Syakura | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali berpesan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar olahraga diberi perhatian lebih, ruang dan partisipasi di wilayah setempat.

"Saya titip ke Pemprov Jatim agar olahraga di daerah mendapat perhatian lebih, bahkan diberi tempat di APBD, baik provinsi maupun kabupaten/kota," ujarnya di sela menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI Jatim di Surabaya, Sabtu (28/3).

Baca Juga

Menurut dia, Jatim adalah satu dari 10 tempat pembinaan desain besar olahraga di Tanah Air setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat."Kami harap dukungan penuh dari Pemprov. Saya yakin olahraga di Jatim semakin maju," ucap menteri yang juga politikus Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, khusus untuk cabang olahraga sepak bola, Menpora menilai Jatim memiliki banyak klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, kemudian 38 askot/askab, serta sekolah sepak bola.

"Bahkan, saya kira ini terbesar se-Indonesia. Jatim adalah harapan pengembangan sepak bola ke depan, dan olahraga pada umumnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Menpora Harap Kejadian All England tak Terulang Lagi

Menpora: Turnamen Pramusim Ujian Menuju Liga 1

Kemenpora Percaya PSSI Berupaya Terbaik untuk Shin Tae-yong

Menpora Berharap BWF Evaluasi Sistem Selama Pandemi

Piala Menpora akan Jadi Penentu Pelaksanaan Liga 1 Indonesia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image