Senin 29 Mar 2021 16:04 WIB

Sepanjang 2020, Pengendalian Inflasi Sukabumi Dinilai Baik

Sukabumi menjadi salah satu kandidat penerima TPID Award.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sepanjang 2020, Pengendalian Inflasi Sukabumi Dinilai Baik (ilustrasi)
Sepanjang 2020, Pengendalian Inflasi Sukabumi Dinilai Baik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Upaya pengendalian inflasi di Kota Sukabumi dinilai sangat baik di sepanjang 2020. Sehingga Kota Sukabumi rencananya akan diajukan menerima Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) award.

''Pengendalian inflasi di Kota Sukabumi sangat bagus,'' ujar Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto di Balai Kota Sukabumi, Senin (29/3). Mohon dukungan agar Kota Sukabumi meraih TPID award dengan adanya sejumlah pekerjaan rumah yang harus disempurnakan.

Menurut Herawanto, TPID Kota Sukabumi dinilai sudah menjalankan tugas baik. Sehingga pengendalian inflasi bisa dilakukan khususnya di tengah pandemi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kedatangan BI Perwakilan Jabar untuk memotret pertumbuhan ekonomi bagaimana inflasi dan berbagai potensi. '' Alhamdulillah dari pendapat BI Kota Sukabumi baik dari sisi pengendalian inflasi dan di bawah rata-rata Jabar,'' imbuh dia.

Selain itu laju pertumbuhan sangat baik dengam karakteristik unik dan ada rekomendasi strategis dalam rangka melakukan percepatan pembangunan. Terakhir Kota Sukabumi menjadi salah satu kandidat penerima TPID Award.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement