Selasa 30 Mar 2021 09:25 WIB

Jalan Bangko-Kerinci Sudah Bisa Dilalui Pascalongsor

Jalur menuju Bangko-Kerinci dan sebaliknya sempat putus akibat longsor pada Senin.

Ilustrasi.
Foto: Antara/Anis Efizudin
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Jalur menuju Bangko-Kerinci dan sebaliknya yang sempat putus pada Senin (20/3), kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Dua alat berat diturunkan PUPR Merangin untuk mengurai material longsor di jalan lintas nasional Provinsi Jambi tersebut.

Kasat Lantas Polres Merangin Iptu Sudiharsono melalui keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Selasa (30/3) mengatakan saat ini jalan dari arah Bangko menuju Kerinci sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan. Begitu juga dengan papan informasi pengalihan jalan yang dipasang di Pasar Bawah Bangko sudah dicopot.

Namun, alat berat masih di sana untuk mengantisipasi jika terjadi longsor lagi, karena saat ini masih musim hujan, sehingga dikhawatirkan longsor terjadi kembali. Oleh karena itu alat beratnya masih disiagakan di beberapa lokasi jalur lintas provinsi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Merangin Aspan mengatakan ada banyak titik longsor yang menutupi jalan lintas yang menghubungkan Bangko-Kerinci, namun pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan balai jalan untuk menurunkan alat berat ke lokasi longsor dan dua unit eskavator serta dua unit dumtruk sudah dikirim ke lokasi yang disiagakan.

Akibat longsor di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin arus lalu lintas Bangko Kerinci maupun sebaliknya dialihkan lewat Solok Selatan atau Muara Bungo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement