Rabu 31 Mar 2021 16:29 WIB

Masih Pandemi, Hari Jadi Kota Sukabumi Dirayakan Sederhana

Pemda fokus pada percepatan pemulihan ekonomi warga.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masih Pandemi, Hari Jadi Kota Sukabumi Dirayakan Sederhana (ilustrasi).
Foto: pemkot sukabumi
Masih Pandemi, Hari Jadi Kota Sukabumi Dirayakan Sederhana (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Momen hari jadi Kota Sukabumi yang ke-107 akan dirayakan pada Kamis 1 April 2021 besok. Namun kali ini perayaannya masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga dilakukan sederhana.

''Sebagaimana tahun 2020 kita masih mengalami masa cukup berat di 2021, karena pandemi belum bisa dinyatakan usai,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (31/3). Di mana masih ada kesulitan anggaran sehingga target pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan infrastruktur masih tertatih-tatih untuk dituntaskan.

Fahmi berharap di usia 107 tahun mudah-mudahan ada hal baik dibandingkan sebelumnya. Pemda fokus pada percepatan pemulihan ekonomi warga.

Selain itu masih fokus pada vaksinasi terus dilakukan dengan dibarengi pemulihan ekonomi lebih baik dan pendidikan bisa tatap muka. Intinya di 107 tahun Kota Sukabumi jadi tonggak sejarah baru setelah menghadapi masa pandemi cukup panjang.

''Kepada ASN saya berpesan mari tingkatkan motivasi kerja, kebersamaan dan kuatkan inovasi publik,'' ungkap Fahmi. Sebab sejatinya pelayanan kepada warga tidak boleh berhenti dalam situasi sesulit apapun.

Sementara bagi masyarakat pembangunan bukan hanya tugas pemda karena membutuhkan peran aktif warga. Di usia 107 tahun, pemkot .engajak warga makin aktif dalam bersinergi dan berkolaborasi membangun Sukabumi.

''Perayaan kali ini dilakukan dengan sangat sederhana melibatkan jumlah peserta terbatas karena pandemi,'' ungkap Fahmi. Selain itu ada sifatnya santunan di setiap kelurahan dan memberikan motivasi kepada ASN lain karena ada SKPD berprestasi.

Namun lanjut Fahmi, dengan keterbatasan yang ada Kota Sukabumi meraih sejumlah penghargaan di awal tahun 2021. Ke depan dapat menjadi pemacu bagi ASN dalam meningkatkan kualitas kinerja.

Salah seorang warga Kota Sukabumi Nanang (34) menyambut baik rencana pemkot yang menggelar perayaan hari jadi dengan sederhana. Namun hal ini tidak mengurangi khidmatnya perayaan hari jadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement