Persib ke Perempat Final Piala Menpora Sebagai Juara Grup D

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Persib Wander Luiz dibayagi bek Persiraja Rahmad pada pertandingan lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4).
Penyerang Persib Wander Luiz dibayagi bek Persiraja Rahmad pada pertandingan lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4). | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persib Bandung tampil sebagai juara Grup D Piala Menpora 2021. Skuad asuhan Robert Alberts lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 pada laga terakhir grup di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) malam. 

Kemenangan membuat Persib memimpin klasemen Grup D dengan tujuh poin. Skuad Maung Bandung melenggang ke fase berikutnya bersama Bali United yang mengoleksi nilai lima setelah ditahan imbang Persita Tangerang pada laga yang berlangsung sore. Persiraja berada di posisi ketiga dengan nilai tiga, sementara Persita menjadi juru kunci dengan nilai satu.

Baca Juga

Persib hanya butuh hasil imbang untuk lolos, sementara Persiraja mengincar kemenangan demi memastikan satu tempat di perempat final. Masing-masing kubu saling menekan sejak menit awal. 

Namun hingga 20 menit pertama, kedua tim gagal memanfaatkan peluang. Persib cenderung menyusun serangan dari sayap lewat Febri Hariyadi. 

Usaha Febri pun membuahkan hasil. Umpan lambungnya di menit ke-25 berhasil dituntaskan lewat tandukan Wander Luiz sehingga membuka keunggulan untuk Maung Bandung. 

Persiraja sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas dari jarak dekat yang diambil Silvio Escobar pada menit ke-42. Namun , tendangannya tidak menemui sasaran karena terlalu melebar ke sisi kanan gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam.

Febri hampir menggandakan keunggulan pada injury time. Namun, solo run Febri berujung bola melenceng ke sisi kiri gawang. Tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Frets Butuan langsung menekan lewat tusukan di dalam kotak penalti. Namun, percobaannya masih bisa dibendung Fakhrurazi.

Ferdinand Sinaga juga melancarkan tekanan. Meski demikian, sepakannya masih bisa dibendung kiper lawan.

Paruh kedua sempat melandai selama 40 menit sebelum Assanul Rizal memberi kejutan di menit ke-89. Sundulannya berhasil merobek jala Persib.

Persib sebenarnya tetap lolos dengan hasil imbang. Namun Ferdinand Sinaga memastikan Persib mengakhiri laga dengan kemenangan. Ia menuntaskan operan terukur Beckham Putra pada injury time untuk membuat skor menjadi 2-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja; Henhen, Victor, Kuipers, Zalnando Febri, Dedi, Farshad, Freds, Wander, Ezra

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurazi; Kasim, Tri Rahmad, Asep Budi, Rendy, Ousmane, Assanur, Defri, Hamdi, Escobar, Gabriel

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ambisi Bajul Ijo Vs Asa Laskar Joko Tingkir

Pelatih Persib: Tak Mudah Taklukan Persiraja

Robert Sebut Misinya Berjalan Lancar

Persik tak Ingin Lengah Hadapi Madura United

RD Maksimalkan Persiapan Singkat Madura United untuk Lolos

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image