Pelatih Persib: Tak Mudah Taklukan Persiraja

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Persib Ferdinand Sinaga menembak bola ke gawang Persiraja pada pertandingan lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4). Persib berhasil mengalahkan Persiraja 2-1. Dengan hasil ini Persib memuncaki grup D, melaju ke babak selanjutnya bersama Bali United.
Penyerang Persib Ferdinand Sinaga menembak bola ke gawang Persiraja pada pertandingan lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4). Persib berhasil mengalahkan Persiraja 2-1. Dengan hasil ini Persib memuncaki grup D, melaju ke babak selanjutnya bersama Bali United. | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi juara Grup D usai menyisihkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4). Gol Wander Luiz dibalas Assanur Rizal di menit 90 dan Ferdinand Sinaga memastikan kemenangan Persib di babak perpanjangan waktu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, tidak mudah untuk menaklukan lawannya. Menurutnya, permainan dua tim di laga terakhir babak penyisihan ini sangat berbeda.

Baca Juga

"Laga yang dimainkan oleh dua tim yang gaya mainnya berbeda, satu tim memainkan banyak umpan panjang, dan satu tim lain mencoba memainkan sepakbola dibangun dari bola pendek," kata Robert usai laga.

Sebenarnya, Robert mengatakan, pemainnya bisa mencetak hingga empat gol. "Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini tapi itulah hasilnya, kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun (tidak bermain)," kata Robert. 

Robert pun mengapresiasi permainan pemain barunya, Farshad Noor. Menurutnya, pemain asal Afganistan ini dengan cepat mempercepat ketertinggalan yang dia miliki. 

"Farshad bermain selama sekitar 60 menit dan saya sangat senang dengan itu. Dia banyak mengejar ketertinggalan yang harus dilakukan," kata Robert.

Kini Persib akan kembali ke Bandung sambil menantikan lawannya. Grup C yang memiliki lima klub di dalamnya baru akan menyelesaikan babak penyisihan pada 7 April mendatang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ambisi Bajul Ijo Vs Asa Laskar Joko Tingkir

Robert Sebut Misinya Berjalan Lancar

Persik tak Ingin Lengah Hadapi Madura United

RD Maksimalkan Persiapan Singkat Madura United untuk Lolos

Dado tak Sangka Persib Jadi Juara Grup D

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image