Sabtu 03 Apr 2021 07:41 WIB

Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Vs Liverpool

Liverpool adalah tim yang paling sering cetak gol ke gawang Arsenal di Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Arsenal vs Liverpool.
Foto: soccerlens
Arsenal vs Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris langsung menyajikan laga sengit usai jeda internasional selama tiga pekan. Kampiun Piala FA musim lalu, Arsenal, dijadwalkan menerima lawatan juara bertahan Liga Primer, Liverpool, pada pekan ke-30 Liga Primer, Ahad (4/4) dini hari WIB.

Selain status kedua tim sebagai anggota the Big Six, situasi yang dihadapi kedua tim di papan klasemen sementara juga dinilai bakal semakin memanaskan laga yang bakal digelar di Stadion Emirates.

Baik Arsenal maupun Liverpool tengah berupaya finis di empat besar Liga Primer dan memastikan satu tiket di Liga Champions musim ini. Berikut fakta menarik kedua tim jelang laga.

Fakta Angka:

233 -- Ini merupakan pertemuan ke-233 antara Liverpool dengan Arsenal di semua ajang. Dari total pertemuan tersebut, Liverpool unggul dengan torehan 90 kemenangan, berbanding 81 kemenangan.

94 -- Liverpool menjadi tim yang paling sering mencetak gol ke gawang Arsenal di pentas Liga Primer Inggris dengan torehan total 94 gol.

2 --  Liverpool hanya bisa meraih dua kemenangan dalam 20 lawatan terakhir ke Stadion Emirates di pentas Liga Primer Inggris, dengan torehan sembilan hasil imbang dan sembilan kali kalah.

0 -- Arsenal tidak pernah menorehkan dua kemenangan beruntun di laga kandang di pentas Liga Primer Inggris musim ini sejak memetik kemenangan di dua partai kandang pembuka.

4 -- Liverpool memetik empat kemenangan dalam lima laga tandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement