Sabtu 03 Apr 2021 10:46 WIB

Tuchel: Kembalinya Silva Dongkrak Kepercayaan Diri Chelsea

Thiago Silva sempat absen di skuad Chelsea sejak awal Februari silam lantaran cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Pemain Chelsea Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/John Walton
Pemain Chelsea Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, siap menyambut kembalinya Thiago Silva di tim utama The Blues. Bek tengah asal Brasil itu terpaksa absen di skuad The Blues sejak awal Februari silam lantaran mengalami cedera paha. 

Sempat disertakan di skuad Chelsea kala membungkam Everton, 2-0, awal bulan lalu, Silva kembali absen saat The Blues ditahan imbang Leeds United, 0-0, pertengahan bulan. Eks bek tengah Paris Saint Germain (PSG) itu diketahui belum sepenuhnya pulih dari cedera paha, yang membuatnya absen di tujuh laga di semua ajang. 

Baca Juga

Kini, Silva sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Mantan bek tengah AC Milan itu juga siap diturunkan di laga kontra West Bromwich Albion pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Sabtu (3/4) petang WIB. 

Kembalinya pemain berusia 36 tahun itu pun disambut oleh Tuchel. Di laga tersebut, Tuchel akan memiliki opsi pemain yang cukup banyak di posisi bek tengah, mulai dari Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Kurt Zouma, dan Thiago Silva. ''Ini adalah situasi terbaik untuk pelatih manapun, bisa mengganti pemain yang telah mengalami cedera atau membutuhkan masa istirahat, tanpa kehilangan kualitas permainan tim dan potensi meraih kemenangan,'' kata Tuchel di laman resmi klub, Sabtu (3/4). 

Bahkan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai, kembalinya Silva dapat mendongkrak kepercayaan diri para punggawa The Blues. Selain itu, kehadiran Silva juga meningkatkan tingkat kompetisi dalam tubuh tim utama Chelsea. 

Ini dapat menjadi modal berharga buat klub asal London Barat itu untuk melakoni sisa musim ini, termasuk dengan ambisi finish di empat besar Liga Primer Inggris. ''Hal itu memberikan kepercayaan diri buat para pemain. Silva sudah bisa diturunkan di laga ini dan dinyatakan cukup fit. Sekarang, kami akan bersiap memasuki fase-fase krusial pada musim ini. Sangat penting buat kami untuk memiliki banyak pilihan pemain. Kami membutuhkan semua pemain untuk berada di kondisi terbaiknya guna bisa bersaing di semua level kompetisi,'' ujar Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement