Ahad 04 Apr 2021 23:08 WIB

Sumur Milik Pertamina EP di Tarakan Semburkan Lumpur

Semburan lumpur keluar bersama bau yang menyengat.

Semburan lumpur (ilustrasi).
Foto: Antara/FB Anggoro
Semburan lumpur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Sumur minyak milik PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field di kawasan Kampung Satu, Tarakan, mengeluarkan semburan lumpur sekitar 10 meter pada Ahad (4/4), sore. Sumur itu juga mengeluarkan bau yang menyengat hingga tercium di radius 500 meter dari lokasi.

Terlihat mobil pemadam kebakaran Pertamina dan para petugas sibuk mengatasi semburan lumpur yang kawasannya dekat pinggir jalan, namun dibatasi pagar kawat. Beberapa personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalimantan Utara juga tampak di lokasi.

Kejadian tersebut menjadi tontonan warga yang melintas area Kampung Satu. Para pengendara kebanyakan roda dua berhenti dan menonton semburan lumpur dari kejauhan.

Suwandi, salah seorang warga di kawasan Kampung Satu megaku melihat semburan lumpur dengan mengeluarkan bau sekitar pukul 15.00 Wita. "Aromanya keciuman sampai beberapa kilometer. Tadinya semburan itu kecil, tapi tiba-tiba jadi tinggi," kata Suwandi.

 

Rencananya pihak PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field akan memberikan keterangan terkait semburan lumpur di sumur miliknya pada hari Senin (5/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement