Senin 05 Apr 2021 08:38 WIB

Wagub Ingin Lomba Grass Track di Tasik Berdampak Ekonomi

Wagub harap Grass Track lahirkan pebalap-pebalap hebat

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
 Grasstrack / Ilustrasi
Foto: Diskominfo Muba/ balapmotor.net
Grasstrack / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum membuka lomba ketangkasan bermotor grass track di Sirkuit Alam Sukapura Cijoho, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (4/4). Orang nomor dua di Jabar itu ingin olahraga tersebut dapat melahirkan pebalap-pebalap hebat dari Tasikmalaya.

Uu mengatakan, ajang yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya harus melahirkan pebalap-pebalap grass track yang hebat. Namun lebih dari itu, ia juga berharap kegiatan tersebut juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar sirkuit.

"Ajang tersebut berdampak pada perekonomian karena dengan adanya kegiatan ini banyak pedagang, ada aktivitas masyarakat lagi,” kata dia melalui keterangan resmi, Ahad.

Ia menilai, kegiatan olahraga di tengah pandemi Covid-19 dapat meningkafkan imun tubuh. Sebab, dari kegiatan itu akan muncul kebahagiaan masyarakat, baik yang mengikuti maupun yang menontonnya.

Grass track adalah sebuah ajang balapan yang menggunakan trek tanah. Grass track berbeda dengan ajang balapan motocross. Ajang balapan Grasstrack membatasi kapasitas mesin motor balapnya.

Menurut Uu, ajang tersebut dapat menjadi ruang bagi pebalap-pebalap grass track untuk memperkuat mental bertanding. “Karena sehebat apapun kemampuan kalau tidak memiliki mental bertanding, saat turun di lapangan akan sulit meraih posisi pertama,” kata dia.

Selain itu, ia juga mendorong IMI kabupaten/kota membentuk komunitas grass track. Dengan begitu, nantinya hadir komunitas grass track di setiap daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement