Kalahkan Valladolid, Barcelona Dekati Atletico di Puncak

Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang Real Valladolid.
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang Real Valladolid. | Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berhasil memangkas jarak dengan Atletico Madrid menjadi satu poin setelah menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-29 pada Selasa (6/4) dini hari WIB. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit-menit akhir pertandingan.

Barcelona menjamu Valladolid di Camp Nou dengan kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Valladolid membuka peluang pada menit kesembilan lewat tandukan Kenan Kodro setelah menyambut silang Oscar Plano, tetapi bola masih membentur mistar gawang.

Barcelona balik mengancam pada menit ke-16 lewat eksekusi tendangan bebas Lionel Messi, yang sepakannya masih belum menemui sasaran. Kedua tim saling balas menyerang hingga memasuki menit ke-45.

Barcelona nyaris membuka keunggulan di menit injury time lewat bola tendangan jarak jauh Pedri yang membentur tiang gawang. Tidak ada gol tercipta hingga memasuki waktu istirahat.

Memasuki babak kedua, Barcelona dan Valladolid tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Tim tamu menciptakan peluang di menit ke-57 melalui bola sepakan Lucas Olaza, yang masih belum mengancam gawang Ter Stegen.

Barcelona mengancam dua menit berselang. Bola tendangan Ousmane Dembele bisa dibendung kiper Jordi Masip, dan bola muntah gagal dimaksimalkan Antoine Griezmann untuk menjadi gol.

Valladolid harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-79 setelah Plano diusir wasit karena melakukan tekel berbahaya kepada Dembele. Barcelona berupaya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sisa waktu yang ada. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol di menit ke-90. Dembele mencetak gol melalui tendangan voli di dekat gawang Valladolid, yang memaksimalkan bola umpan silang Ronald Araujo. Barcelona memimpin 1-0.

Gol Dembele tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Pertandingan dimenangkan oleh Barcelona yang kini melompati Real Madrid di klasemen.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 65 poin dan hanya berjarak satu poin saja dari Atletico Madrid. Sedangkan Valladolid tertahan di urutan ke-16 dengan 27 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona 3-4-2-1: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Ronald Araujo 63'), Frenkie de Jong, Clement Lenglet; Sergino Dest (Ricard Puig 87'), Sergio Busquets (Martin Braithwaite 64'), Pedri (Ilaix Moriba 77'), Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Trincao 63'), Ousmane Dembele.

Real Valladolid 3-5-2: Jordi Masip; Lucas Olaza, Bruno Gonzalez, Javi Sanchez; Nacho Martinez, Ruben Alcaraz, Oscar Plano, Roque Mesa, Saidy Janko (Pablo Hervias 65'); Kenan Kodro (Waldo Rubio 85'), Sergi Guardiola (Marcos de Sousa 77').

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Gol Dembele Pastikan Kemenangan Barcelona Atas Valladolid

Zidane Sebut Madrid Diremehkan Jelang Lawan Liverpool

Ronald Koeman tak Ingin Barcelona Remehkan Valladolid

Koeman tak Khawatir Risiko Akumulasi Kartu De Jong dan Messi

Valladolid Siap Berikan Kejutan untuk Barcelona

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark