Rabu 07 Apr 2021 04:12 WIB

Tampil Mendominasi, Madrid Tumbangkan Liverpool 3-1

Keunggulan ini membuat Madrid lebih ringan menghadapi leg kedua di kandang Liverpool.

Striker Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan striker Real Madrid Vinicius Jr (kanan)
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Striker Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan striker Real Madrid Vinicius Jr (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Bernabeu, Madrid, Rabu (7/4) dini hari WIB. Keunggulan agregat dua gol membuat langkah Madrid lebih ringan menghadapi leg kedua di kandang Liverpool

Kekalahan 1-0 pun di Stadion Anfield masih akan membuat Madrid melenggang ke babak selanjutnya. Sementara Liverpool yang memiliki keunggulan gol tandang harus menang minimal 2-0 pada pertandingan kedua. 

Baca Juga

Pada laga yang didominasi oleh lini tengah Madrid, Vinicius Jr menyumbangkan dua gol pada pertandingan ini, dan Marco Asensio memastikan Madrid punya keunggulan dua gol atas Liverpool. Sementara gol Liverpool dicetak oleh Mohammed Salah.

Madrid mengawali pertandingan dengan baik ketika Lucas Vazquez menerobos masuk ke dalam kotak pertahanan Liverpool, tetapi Georginio Wijnaldum menghalaunya. Madrid kembali membangun serangan melalui Karim Benzema dan Marco Asensio tetapi masih berhasil diblok oleh Ozan Kabak.

Sementara lima pertandingan, The Reds belum menunjukkan ancaman untuk Madrid. Mohamed Salah berusaha mencoba membangun serangan, Ferland Mendy berhasil menghentikannya.

Madrid terus mengancam lini belakang Liverpool melalui Vinicius Jr, Luca Modrid, Ferland Mendy, Lucas Vazquez, dan Karim Benzema. Sedangkan upaya Trent Alexander-Arnold masih bisa diantisipasi oleh Thibaut Courtois dan Eder Militiao. 

Madrid tampak Real memainkan permainan yang lebih baik daripada tim tamu. Sedangkan Ozan Kabak tampil cukup baik di lini belakang pada awal pertandingan. 

Namun pada menit ke-27, Toni Kroos, yang berdiri di tengah lapangannya sendiri, mengirimkan bola ke depan yang langsung disambut oleh Vinicius Jr. Vinicius Jr mengontrol bola dengan dada lalu menjebol gawang Liverpool.

The Reds berupaya menyerang di sisi kiri tetapi umpan silang Sadio Mane dengan mudah ditangkap oleh Thibaut Courtois. Mohamed Salah membuat Liverpool mendapatkan kesempatan melakukan sepak pojok.

Namun, Toni Kroos kembali membuka ancaman kedua bagi Liverpool ketika ia menyundul bola ke Marco Asensio. Asensio menyundul bola melewati Alisson dengan sentuhan pertamanya dan memasukan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-36. BBC melansir Marco Asensio kini telah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun untuk Real Madrid di semua kompetisi. 

Georginio Wijnaldum dan Salah berupaya merespons dengan melakukan serangan ke Madrid. Namun, skor 2-0 untuk Madrid bertahan hingga akhir babak pertama. 

Salah memperkecil kedudukan bagi Liverpool pada menit ke-51. Namun, Liverpool kembali memeragakan pertahanan yang buruk ketika Lucas Vasques, Karim Benzema, dan Luka Modric membangun serangan. Pada menit ke-65, Vinicus Jr. kembali menjebol gawang Liverpool.

Keunggulan tiga gol dan kebobolan satu gol menjadi modal Madrid ketika bertandang ke Stadion Anfield pada 15 April mendatang pada leg kedua perempat final Liga Champins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement