Polresta Gelar Expo Hasil Kinerja di Gedung DPRD Kota Bogor

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro.
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro. | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jajaran Polresta Bogor Kota menggelar pameran hasil kinerja selama tiga bulan terakhir pada 2021 di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4). Dalam expo tersebut, berbagai barang bukti hasil tindak pidana serta alat pendukung kinerja polisi dipamerkan ke publik.

Pantauan Republika di lokasi, sejumlah stan dari masing-masing satuan kerja kepolisian memadati lobi hingga lantai dasar gedung DPRD Kota Bogor. Mulai Satlantas, Satreskrim, Satnarkoba, hingga jajaran Polsek di Kota Bogor memamerkan hasil kinerja mereka.

Adapun barang bukti tindak pidana telah disita dalam tiga bulan terakhir, seperti senjata tajam, minuman keras, knalpot racing, hingga narkotika berbagai jenis bisa disaksikan pengunjung. Tak hanya itu itu, beberapa alat pendukung polisi seperti baju anti huru-hara dan gas air mata turut ditampilkan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan itu merupakan satu rangkaian refleksi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Bogor menjelang Ramadhan. Kegiatan pameran barang bukti digelar untuk diketahui seluruh anggota dewan.

"Kami merefleksi situasi kamtibmas dalam triwulan dihadapan para anggota DPRD sebelum menghadapi bulan Ramadhan. Hasil tadi kami sampaikan berbagai kegiatan tentunya mendapat dukungan anggota dewan dalam rangka bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk menjaga kamtibmas," kata Susatyo kepada awak media di lokasi.

Menurut Susatyo, expo itu digelar untuk memberikan pandangan kepada semua pihak. Dia menekankan, kerja sama perlu dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Seperti, terbebas dari ancaman kekerasan dengan senjata tajam, pengaruh minuman keras, serta kekerasan terhadap perempuan dan anak

"Tadi kami sampaikan bagainama ratusan senjata tajam berhasil kami sita, miras kita lebih tegas, bagaimana kejahatan yang meresahkan masyarakat temasuk kepada kaum perempuan dan anak semua kami lakukan supaya membuka mata kita semua bahwa harus sama-sama memiliki visi Kota Bogor yamg maju dan beradab masyarakatnya," ujar Susatyo.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanam di Kota Bogor. Dia berharap, semua pihak lebih bersinergi untuk membantu kepolisian menjaga kondusifitas ke depannya.

"Kiprah dan kinerja Polresta Bogor saat ini patut diacungi jempol. Prestasi pengungkapan kasus yang menarik perhatian publik dan meresahkan masyarakat menjadi penawar kerinduan warga dalam menjadikan kota yang aman, tertib dan nyaman," ucap mantan direktur KPK tersebut.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto berharap, DPRD dan Pemkot Bogor bisa memberi dukungan terhadap Polresta Bogor Kota. Sehingga semua program baik yang sudah berjalan, termasuk yang masih baru berjalan bisa terlaksana lebih kuat.

"Sehingga harapan kita, Bogor yang aman dan tertib bisa kita dapatkan. Bersama-sama kita bangun semua," ujar Atang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Kajian Pembangunan Underpas Kebon Pedes Diserahkan ke KSP

Sambut PTM, Pemkot Bogor Percepat Vaksinasi Guru di Mal

Petugas Razia Tahanan di Lapas Paledang dan Temukan Ponsel

PTM, DPRD Dorong Pemkab Bogor Sediakan Kendaraan bagi Siswa

Pandemi, Pemkot Bogor akan Awasi Pelaksanaan Ibadah Ramadhan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image