Ibu-Dua Anaknya di Bandung Barat Ditemukan Tewas di Rumah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi | Foto: Republika/Kurnia Fakhrini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Warga Kabupaten Bandung Barat digegerkan dengan kejadian penemuan seorang ibu dan dua orang anak tewas di rumahnya, Rabu (7/4) sore kemarin di Kampung Margamulya, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Ibu tersebut diketahui bernama Dina Rosdiana. 

Kapolsek Cipatat Kompol Yana Supyana mengatakan peristiwa tersebut terungkap saat salah seorang kerabat korban, Reja, mendapatkan pesan singkat dari suami korban, Asep Burhanudin, yang meminta untuk mengecek keberadaan korban di rumahnya, Rabu siang. Saat itu, Asep sedang menjalani pendidikan Satpam di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4).

Baca Juga

"Ketika itu suami korban sedang menjalankan pendidikan Satpam di daerah Cileunyi istrinya dihubungi tidak ada jawaban kemudian saksi Reja menggedor pintu rumah korban sebanyak 3 kali namun tidak ada respon," ujarnya, Rabu (7/4) malam.

Ia menuturkan, Reja akhirnya berusaha melihat korban dari lubang yang berada di atas pintu dan mendapati anak-anak sedang tertidur dengan posisi terlentang. Kondisi tersebut dilaporkan oleh Reja kepada suami korban pada Rabu sore.

Pascamenyelesaikan pendidikan, suami korban pulang ke rumah dan langsung menggedor rumah namun tidak terdapat jawaban dari istrinya hingga akhirnya pintu rumah didobrak. Tiba-tiba suami korban berteriak histeris karena melihat istrinya bunuh diri. 

"Korban pada waktu dilihat oleh suaminya, posisi gantung diri di tiang pintu kamar dengan menggunakan kain selendang," ujarnya. 

Selain itu, ditemukan surat yang dibuat oleh korban yang berisi keluhan dan memiliki beban utang serta menulis kata pamit. "Hasil dari olah TKP ditemukan rumah dalam keadaan terkunci dari dalam dengan akses masuk ke lokasi dua pintu. dimana satu pintu samping yang terselot dari dalam dan pintu depan yang terkunci dengan posisi anak kunci menempel. Tidak ditemukan adanya bekas paksaan masuk ke dalam rumah," ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi anak-anak pun tidak terdapat tanda-tanda kekerasan. Diduga, korban dibungkam karena adanya kain yang menutupi muka anak-anak. 

"Diduga kuat korban anak-anak dibekap oleh Ibunya yang selanjutnya melakukan bunuh diri dengan cara menggantung diri," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ibu di Bandung Barat Bunuh Diri Terlilit Utang Rp 5 Juta

Aa Umbara Belum Terlihat Sejak Penggeledahan KPK

KPK Geledah Kantor Dinas di Bandung Barat

KPK Geledah 4 Lokasi Terkait Pengadaan Barang Pandemi Covid

KPK Selidiki Kasus Korupsi Bansos Covid di Bandung Barat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image