Mal, Resto, dan Kafe di Bandung Boleh Buka Hingga 23:00 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung bersiap untuk melakukan tes cepat (rapid test) antigen kepada pengunjung saat operasi pengamanan dan penegakan hukum di salah satu kafe di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (5/3) malam. Pada bukan Ramadhan 2021, Pemkot Bandung memberikan relaksasi jam operasional mal dan usaha kuliner di Kota Bandung hingga pukul 23:00 WIB. (ilustrasi)
Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung bersiap untuk melakukan tes cepat (rapid test) antigen kepada pengunjung saat operasi pengamanan dan penegakan hukum di salah satu kafe di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (5/3) malam. Pada bukan Ramadhan 2021, Pemkot Bandung memberikan relaksasi jam operasional mal dan usaha kuliner di Kota Bandung hingga pukul 23:00 WIB. (ilustrasi) | Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Waktu operasional kegiatan di mal, pusat perbelanjaan, rumah makan, restoran dan kafe di Kota Bandung diperpanjang hingga pukul 23:00 WIB selama bulan Ramadan tahun ini. Sebelumnya, kebijakan waktu operasional hanya dibatasi hingga pukul 21:00 WIB berdasarkan peraturan Wali Kota Bandung tentang PPKM.

"Relaksasi perpanjangan waktu operasional hingga pukul 23:00 WIB untuk kegiatan usaha kuliner, restoran, kafe, rumah makan pada bulan Ramadan," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jumat (9/4).

Ia menuturkan, pihaknya juga memperbolehkan kegiatan buka bersama dengan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas tempat makan atau restoran dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Termasuk mal dan pusat perbelanjaan (relaksasi waktu operasional)," ungkapnya.

Oded menambahkan, buka tutup jalan tetap akan dilaksanakan selama bulan puasa Ramadan. Pemberlakuan buka tutup jalan dilakukan oleh petugas sesuai kondisi di lapangan.

"Tetap sampai ini belum ada perubahan ring satu jam 6 (malam) tapi tetap saya minta Dishub dan Kasatlantas melihat sesuai perkembangan dan situasi," katanya.

Oded menuturkan, selama bulan puasa Ramadan tempat hiburan malam ditutup dan jika terdapat yang buka akan segera ditindak. Ia pun mengingatkan bagi para pelaku usaha yang menjual takjil untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan akan lebih ketat melakukan pemantauan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bandung Perpanjang PPKM Mikro hingga 19 April

Pemkot Bandung Siap Gelar PTM Juli Mendatang

DKM Diminta Jaga Ketat Keterisian Masjid 50 Persen

Daerah Diminta Jalankan Perpanjangan PPKM Mikro dengan Baik

Sejumlah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Bandung  

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image