Ahad 11 Apr 2021 13:59 WIB

Zulkifli: Larangan Mudik Tekan Penularan Covid-19 di Kampung

Perantau dari perkotaan berpotensi menularkan virus corona saat mudik.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKAL PINANG -- Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengemukakan kebijakan pemerintah melarang warga mudik Lebaran tahun ini akan menekan risiko penularan Covid-19 di kampung-kampung tujuan mudik. Ia mengemukakan perantau dari daerah perkotaan berpotensi menularkan virus corona saat mudik untuk berlebaran di kampung halaman.

"Kalau orang Jakarta dan Jawa pulang kampung dan membawa virus corona ini, maka alangkah berat risikonya, karena obat-obatan, pelayanan kesehatan di kampung kurang memadai seperti di kota-kota besar," katanya usai melantik Ketua DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Bangka Belitung di Pangkalpinang, Ahad (11/4).

Baca Juga

Wakil Ketua MPR mengimbau warga mematuhi ketentuan pemerintah mengenai larangan mudik Lebaran. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa pemerintah provinsi juga telah mengeluarkan ketentuan mengenai larangan mudik Lebaran tahun ini.

"Babel terapkan larangan mudik bagi ASN, TNI, dan Polri, sesuai dengan edaran dari Satgas Covid-19, dari pemerintah pusat, bahwa mudik itu dilarang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement