Tarhib Ramadhan di Sukabumi Diisi Aksi Bhakti Sosial

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Tarhib Ramadhan di Sukabumi Diisi Aksi Bhakti Sosial (ilustrasi).
Tarhib Ramadhan di Sukabumi Diisi Aksi Bhakti Sosial (ilustrasi). | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Momen tarhib Ramadhan di Kota Sukabumi diisi dengan beragam aksi bhakti sosial berupa berbagi kepada warga. Hal ini untuk membantu warga terdampak pandemi agar bergembira menyambut bulan puasa.

Bhakti sosial sebelum memasuki bulan suci Ramadhan ini misalnya digagas Kelompok PKK RW 14 Perum Baros Kencana, Kecamatan Baros yang menggelar aksi sosial pada Sabtu (10/4). Mereka menggelar pemberian santunan kepada kaum dhuafa, yatim piatu, beasiswa anak berpretasi serta paket sembako murah.

''Alhamdulillah kader PKK menyambut Ramadhan dengan kegembiraan dan berbagi dengan pihak membutuhkan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia berharap Ramadhan tahun ini harus lebih bermakna dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Salah satunya tarhib Ramadhan menyambut kedatangan Ramadhan seperti bhakti sosial yang dilaksanakan oleh kader PKK. ''Kami ucapkan terimakasih kepada kader PKK karena melaksanakan kegiatan yang membantu warga,'' imbuh wali kota. Sebab pada masa pandemi banyak warga yang terdampak akibat pandemi.

Aksi baksos menjelang Ramadhan juga digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi yang digelar di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi, Sabtu (10/4).

Ketua FKUB Kota Sukabumi Ade Munhiar mengatakan, baksos ini mendapatkan dukungan tokoh lintas agama di Kota Sukabumi. '' Semoga bantuan ini dapat membantu warga yang membutuhkan,'' kata dia.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, baksos ini dalam kerangka menguatkan sema gat kebersamaan yang sudah dijalin sejak lama. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diperluas dari sisi jumlah dan bukan hanya menjelang Ramadhan bisa pada momen lainnya di hasi besar keagamaan.

Kota Sukabumi ungkap wali kota membutuhkan semua elemen dengan kebersamaan mari jaga Sukabumi. '' Kami ucapkan terimakasih kepada tokoh lintas agama sehingga terjalin kebersamaan dan kondusifitas kota,'' kata Fahmi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Tahrib Ramadhan, Ridwan Kamil: Muliakan Orang Tua

Dompet Alquran Gelar Tarhib Ramadhan

Tabligh Akbar dan Pawai tanpa Obor Sambut Ramadhan 1438 H

20 Ribu Warga Aceh Siap Ramaikan Tahrib Ramadhan

Sambut Ramadhan, PKPU Bagikan 11 Ribu Alquran

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark