Pemkab Bekasi Distribusi Bantuan Benih Padi ke 18 Kecamatan

Red: Bilal Ramadhan

Petani memikul benih padi di Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (14/6/2020). Kementerian Pertanian (Kementan) mengingatkan para petani di seluruh tanah air untuk segera mempercepat masa musim tanam kedua tahun ini karena kemungkinan datangnya musim kemarau lebih awal
Petani memikul benih padi di Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (14/6/2020). Kementerian Pertanian (Kementan) mengingatkan para petani di seluruh tanah air untuk segera mempercepat masa musim tanam kedua tahun ini karena kemungkinan datangnya musim kemarau lebih awal | Foto: ANTARA/Suwandy

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan bantuan benih padi ke 18 Kecamatan di Kabupaten Bekasi secara bertahap. Jumlahnya mencapai 173 ton benih.

Kepala Seksi Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Dodo menjelaskan, bahwa bantuan benih pasca banjir tersebut berasal dari pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Bantuan benih kita ambil dari dua sumber, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan program Peningkatan Intensitas Pertanaman (PIP). Namun bantuan dari APBD belum bisa kami gunakan sehingga program PIP yang kami jalankan terlebih dahulu," kata Dodo, dalam keterangan tertulis, Senin (11/4).

Mengingat beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi mulai memasuki masa  setelah panen, Dodo menyebutkan, Dinas Pertanian telah berhasil mendistribusikan sekitar 173 Ton benih padi.

"Total ada 18 Kecamatan berikut yang relokasi, sudah kami distribusikan bantuan dari PIP dengan total sekitar 173 ton," ujar dia.

Program Peningkatan Intensitas Pertanaman (PIP) sendiri adalah program dari Kementerian Pertanian untuk meningkatkan Intensitas Pertanaman (IP).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pemkab Bekasi Distribusikan 173 Ton Benih Usai Panen

Petani Purworejo Dapat Bantuan Benih Padi 575 Ton

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark