Antisipasi Pemudik, Polres Karawang Siapkan Titik Penyekatan

Red: Irfan Fitrat

Larangan mudik. (ILUSTRASI)
Larangan mudik. (ILUSTRASI) | Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Pemerintah pusat sudah memutuskan kebijakan larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021. Dalam mengantisipasi pemudik masuk ke wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, jajaran polres setempat berencana melakukan penyekatan.

Menurut Kepala Polres (Kapolres) Karawang AKBP Rama Samtama Putra, penyekatan rencananya disiapkan di sejumlah titik. “Untuk musim mudik Lebaran nanti, akan ada sekitar 18 titik penyekatan di wilayah Karawang,” kata dia di Karawang, Ahad (11/4).

Kapolres menjelaskan, titik penyekatan ini rencananya tidak hanya akan disiapkan di jalur-jalur utama wilayah Karawang. Menurut dia, bakal disiapkan juga penyekatan di “jalur tikus” atau jalur-jalur alternatif yang biasanya digunakan untuk mudik. Ihwal skema penyekatan ini, kata dia, akan dibahas lebih lanjut dalam rapat koordinasi.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik. Ia berharap masyarakat dapat mematuhi kebijakan tersebut. Ia mengatakan, larangan mudik ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menekan potensi penyebaran Covid-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Polisi Tangkap Kakek yang Cabuli Pelajar SMP

Karawang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Pemkab Karawang Raih Penghargaan Top 32 KIJB 2020

Polres Karawang Tangkap 74 Pelajar Peserta Demo UU Ciptaker

Buruh Demo di Kantor Bupati, Ini Janji Pemkab Karawang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image