Rabu 14 Apr 2021 10:21 WIB

Halte Itenas Didesain Khusus dengan Khas Itenas

Itenas juga siapkan lahan terbuka untuk jalur pedestrian dan tempat bersantai warga.

Serah terima Halte Itenas dilakukan oleh Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari, Ir., MT., Ph.D kepada Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Kampus Itenas
Foto: dok itenas
Serah terima Halte Itenas dilakukan oleh Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari, Ir., MT., Ph.D kepada Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Kampus Itenas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Institut Teknologi Nasional (Itenas) menyerahkan bantuan halte kepada Dinas Perhubungan Kota Bandung, Jawa Barat sebagai kontribusi pembangunan perguruan tinggi swasta untuk memberikan kenyamanan terkait fasilitas publik untuk civitas akademik dan warga.

Acara serah terima halte yang terletak di Jalan PHH Mustapa Nomor 23 Kota Bandung itu dilakukan Rektor Itenas Prof Meilinda Nurbanasari kepada Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Kampus Itenas Bandung.

"Pada dasarnya sebagai perguruan tinggi, kami ingin berkontribusi terhadap pembangunan Kota Bandung yakni dengan memberikan kenyamanan tak hanya warga itenas juga tapi untuk warga Kota Bandung. Jadi adanya halte yang dibangun oleh Itenas diserahkan ke dishub," kata Meilinda.

Menurut dia, halte tersebut dibuat dan didesain khusus dengan nuansa Itenas dan terbuat dari baja tahan karat yang identik nuansa teknik dan desain. Selain itu, latar belakang halte tersebut dibuat sedemikian rupa dan menciptakan sebuah permainan lampu pada malam hari.

Lebih lanjut ia mengatakan, Itenas juga akan menyiapkan lahan terbuka hijau yang bisa digunakan sebagai jalur pedestrian sekaligus tempat bersantai atau duduk warga.

"Kami akan memberikan lahan yang bisa digunakan untuk umum. Jadi mengambil space. Trotoar bisa digunakan untuk duduk-duduk dan lebih nyaman," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengapresiasi penyerahan halte dari Itenas tersebut karena merupakan contoh kontribusi nyara perguruan tinggi dalam pembangunan Kota Bandung.

"Tentunya kami sangat terbuka dan ini merupakan bentuk nyata bagaimana menciptakan Livable City, kota yang nyaman untuk didiami. Memberikan fasilitas umum yang baik dan nyaman untuk dinikmati oleh warga," kata Ricky.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement