Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadhan ke Tasikmalaya

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan bantuan saat menjalani kegiatan safari Ramadhan di Masjid Rahmatulloh, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (14/4)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan bantuan saat menjalani kegiatan safari Ramadhan di Masjid Rahmatulloh, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (14/4) | Foto: Republika/Bayu Adji P.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan safari Ramadhan ke Masjid Rahmatulloh, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (14/4). Dalam kegiatan itu, orang nomor dua di Jabar tersebut ingin mendengar aspirasi dari warga di masa Ramadhan.

Uu mengatakan, safari Ramadhan merupakan kegiatan yang selalu dilakukan pada bulan puasa. Inti dari kegiatan itu adalah silaturahmi dan mendengar asrpirasi langsung dari masyarakat.

"Silaturahmi dengan rakyat itu penting. Kita juga menyaring keinginan masyarakat," kata dia, Rabu (14/4).

Menurut dia, saat ini cara pemerintah mambangun adalah dengan cara mendengar langsung aspirasi dari masyarakat. Karena itu, safari Ramadhan menjadi penting untuk mendapatkan aspirasi itu.

Dalam safari Ramadhan itu, Uu juga menyalurkan bantuan kepada para pekerja rentan dan usaha kecil. Menurut dia, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya selesai.

Ia juga mengajak masyarakat di Jabar yang memiki kelebihan dapat terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang kurang mampu. Apalagi saat ini merupakan momen Ea
Ramadhan.

"Saat Ramadhan di mana amal kita dilipatgandakan. Harapan kami kegoatan ini bisa diikuti oleh yang lain. Saatnya kita berbagi," kata Uu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Masih Pandemi, Wapres Belum akan Safari Ramadhan Tahun Ini

Motor Ini Bisa Alirkan Listrik 450 Watt Hingga ke 3 Rumah

Bangka Barat Siapkan Safari Ramadhan

Wagub Ingin Lomba Grass Track di Tasik Berdampak Ekonomi

Wagub Uu Pastikan BBM Untuk Jabar Aman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image