Polda Jabar Siapkan 120 Titik Penyekatan Larangan Mudik

Red: Muhammad Fakhruddin

Polda Jabar Siapkan 120 Titik Penyekatan Larangan Mudik (ilustrasi).
Polda Jabar Siapkan 120 Titik Penyekatan Larangan Mudik (ilustrasi). | Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiapkan 120 titik penyekatan terkait dengan kebijakan larangan mudik Lebaran 2021, sebanyak 11 titik di antaranyadi perbatasan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah. "Itu yang sudah disiapkan," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Ahmad Dofiriusai Rapat Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/4).

Kapolda mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait larangan mudik Lebaran. Selain itu, melakukan operasi keselamatan mulai 12 hingga 25 April 2021."Salah satu targetnya meningkatkan keselamatan, kemudian protokol kesehatan dan sosialisasi tentang larangan mudik," kata Kapolda Jabar.

Menyinggung soal pemudik yang lolos pulang kampung halamannya, Kapolda Jabar berharap masyarakat memiliki kesadaran sendiri untuk langsung mendata pemudik, kemudian menempat mereka di tempat isolasi. "Kalau ada yang tertular, langsung tracing," kata Irjen Pol.Ahmad Dofiri.

Kapolda bahwa pihaknya akan memutarbalikkan kendaraan warga yang ketahuan melakukan mudik.Khusus wilayah Bandung Raya, menurut dia, akan ada cara bertindak terkait dengan penyekatan selama kebijakan larangan mudik Lebaran 2021.

Irjen Pol.Ahmad Dofirilantas menyebut titik perbatasan diKarawang dengan Bekasi yang merupakan wilayah hukum Polda Metro. Di sana lebih ketat karena titik utama penyekatan itu di perbatasan.

"Yang di dalam aglomerasi, misalnya di Bandungg Raya itu nanti ada cb-cb (cara bertindak) sendiri, termasuk di daerah wisata, seperti Puncak. Ada rapid test antigen," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Polisi Selidiki Penyebab Tabrakan Kapal Nelayan dan Kargo

Polda Jabar Gandeng Mabes Polri Tangani Kilang Balongan

Ini Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran Kilang Balongan

Kapolda: Ada Indikasi Kebocoran pada Tangki di Balongan

Rizky Febian Laporkan Teddy Soal Penggelapan Aset

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image