Rabu 14 Apr 2021 21:07 WIB

Koperasi Karyawan di Karawang Diminta Pasarkan Produk UMKM

Wabup Karawang menilai produk UMKM sudah layak dipasarkan di koperasi karyawan.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berupaya mendorong pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Untuk itu, produk-produk UMKM diharapkan bisa masuk ke koperasi karyawan di perusahaan-perusahaan wilayah Karawang.  

Wakil Bupati (Wabup) Karawang Aep Syaepuloh menilai, produk UMKM sudah layak untuk bisa dipasarkan di koperasi karyawan. “Sekarang ini produk-produk UMKM Karawang sudah berkualitas dan mampu bersaing,” ujar dia di Karawang, Selasa (13/4).

Menurut Aep, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang telah memberikan pelatihan agar produk UMKM Karawang bisa bersaing. Ia mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Karawang meningkatan usaha pelaku UMKM, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

“Kita juga sudah ada kesempatan untuk memasarkan produk-produk UMKM terbaik di toko modern wilayah Karawang. Jadi, kita berharap pula agar produk UMKM bisa dipasarkan di koperasi karyawan perusahaan,” kata dia.

Untuk itu, Aep sebelumnya sudah mengumpulkan perwakilan perusahaan yang ada di Karawang. Pihak perusahaan dikabarkan turut memberikan dukungan terhadap upaya Pemkab Karawang dalam mendorong pemasaran produk UMKM. Termasuk untuk memasarkan produk UMKM di koperasi karyawan perusahaan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement