Koperasi Karyawan di Karawang Diminta Pasarkan Produk UMKM

Red: Irfan Fitrat

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh.
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh. | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berupaya mendorong pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Untuk itu, produk-produk UMKM diharapkan bisa masuk ke koperasi karyawan di perusahaan-perusahaan wilayah Karawang.  

Wakil Bupati (Wabup) Karawang Aep Syaepuloh menilai, produk UMKM sudah layak untuk bisa dipasarkan di koperasi karyawan. “Sekarang ini produk-produk UMKM Karawang sudah berkualitas dan mampu bersaing,” ujar dia di Karawang, Selasa (13/4).

Menurut Aep, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang telah memberikan pelatihan agar produk UMKM Karawang bisa bersaing. Ia mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Karawang meningkatan usaha pelaku UMKM, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

“Kita juga sudah ada kesempatan untuk memasarkan produk-produk UMKM terbaik di toko modern wilayah Karawang. Jadi, kita berharap pula agar produk UMKM bisa dipasarkan di koperasi karyawan perusahaan,” kata dia.

Untuk itu, Aep sebelumnya sudah mengumpulkan perwakilan perusahaan yang ada di Karawang. Pihak perusahaan dikabarkan turut memberikan dukungan terhadap upaya Pemkab Karawang dalam mendorong pemasaran produk UMKM. Termasuk untuk memasarkan produk UMKM di koperasi karyawan perusahaan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Antisipasi Pemudik, Polres Karawang Siapkan Titik Penyekatan

Karawang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Pemkab Karawang Raih Penghargaan Top 32 KIJB 2020

Buruh Demo di Kantor Bupati, Ini Janji Pemkab Karawang

Pemkab Karawang Serahkan Bantuan untuk Lembaga Diniyah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark