Kabupaten Bekasi Rencanakan Sekolah Tatap Muka Juli

Red: Dwi Murdaningsih

Sekolah Tatap Muka (ilustrasi)
Sekolah Tatap Muka (ilustrasi) | Foto: Republika/Mgrol100

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat berencana melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka di sekolah mulai Juli 2021. Sekolah tatap muka akan dilakukan pada awal tahun ajaran baru.

"Insya Allah nanti di awal Bulan Juli atau tepatnya saat tahun ajaran baru kita jalankan pembelajaran tatap muka serentak," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda, Kamis (15/4).

Baca Juga

Carwinda mengatakan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah sampai saat ini belum dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bekasi. Sebab, vaksinasi COVID-19 pada guru dan tenaga kependidikan belum tuntas. Targetnya sebelum Juli sudah divaksin semua.

"Lagian juga ini kan masuk bulan puasa jadi agak riskan kalau kita paksakan (sekolah) buka dalam waktu dekat ini," ia menambahkan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi berpedoman pada surat keputusan bersama empat menteri mengenai panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka. Menurut panduan tersebut, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan setelah para guru dan tenaga kependidikan menjalani vaksinasi COVID-19. Carwinda mengatakan bahwa mayoritas sekolah di wilayahnya sudah memenuhi standar penerapan protokol kesehatan.

Dinas Pendidikan, menurut dia, sudah melakukan peninjauan untuk mengecek kesiapan sekolah menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. "Pemeriksaan dilakukan menyeluruh sesuai dengan daftar periksa. Setelah itu baru kita validasi. Lalu, setelah clear (beres), baru kita keluarkan rekomendasi surat izinnya," kata Carwinda.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ujian Kesabaran Perajin Rebana

Kasus Harian Covid-19 India Capai 200 Ribu

Indonesia Butuh Reformasi Sistem Kesehatan

Pekalongan Evaluasi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kasus Covid-19 di India Tembus 200 Ribu Sehari

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image