Percepat Tatap Muka, Warga Kampus di Sukabumi Harus Divaksin

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Percepat Tatap Muka, Warga Kampus di Sukabumi Harus Divaksin (ilustrasi).
Percepat Tatap Muka, Warga Kampus di Sukabumi Harus Divaksin (ilustrasi). | Foto: EPA-EFE/DEDI SINUHAJI

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di perguruan tinggi negeri Kota Sukabumi diharapkan tuntas divaksinasi Covid-19. Hal ini sebagai salah satu syarat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini mengemuka dalam rakor persiapan pembelajaran tatap muka dan vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Perguruan Tinggi Se-Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Jumat (16/4). Rapat koordinasi ini dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan para pimpinan perguruan tinggi di Kota Sukabumi.

''Sejalan dengan SKB 4 menteri, perguruan tinggi harus bersiap melaksanakan vaksinasi yang harus jadi perhatian dalam rangka melaksanakan pembejaran tatap muka secara bertahap,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi harus selesai sehingga tatap muka bisa dilakukan.

Harapanya pada 26 April 2021 ini vaksinasi bagi lingkup perguruan tinggi dapat dilakukan. Vaksinasi ini adalah ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Fahmi menekankan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan bertahap dan memadukan blended learning yakni ada masanya tatap muka dan online. Sehingga hal ini dapat efektif dalam mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Menurut Fahmi, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi dinilai masuk tiga besar terbaik di Jabar. Hal ini menunjukkan upaya maksimal dari pemkot untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi Sakti Alamsyah mendukung upaya vaksinasi Covid untuk warga kampus. Hal ini diharapkan dapat mempercepat pembelajaran tatap muka di kampus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


689 Guru di Kudus Divaksin Covid-19 Hadapi Ujian Tatap Muka

Muslim AS Buat Panduan Ramadhan Saat Pandemi

Cakupan Vaksinasi di Kota Yogyakarta Capai 90 Ribu Orang

Target Vaksin Sampai Juli 70 Juta Jiwa tak Realistis

Sebanyak 675.240 Warga Surabaya Telah Divaksin Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image