Momen Lebaran, Tempat Wisata di Tasik Diharapkan Tetap Buka

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat

Suasana Jeju Park, anjungan Korea di Malaya Park Taman Wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya.
Suasana Jeju Park, anjungan Korea di Malaya Park Taman Wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya. | Foto: Republika/Bayu Adji P.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengharapkan tempat wisata nantinya tetap bisa beroperasi saat momen Lebaran. Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Yusuf menyebut pembukaan tempat wisata ini berkaitan dengan upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi. “Mungkin nanti ada yang dibuka dan tidak. Tapi, saya lebih ingin semua dibuka karena terkait dengan pemulihan ekonomi nasional,” ujar dia, Jumat (16/4).

Karena masih masa pandemi, Yusuf mengingatkan prokes di tempat wisata mesti diterapkan secara ketat dan baik. Menurut dia, tim operasi pun akan diminta terus melakukan pemantauan ke sejumlah titik yang rawan keramaian. “Tim operasi akan terus berkeliling untuk melakukan pengawasan,” ujar dia.

Baca Juga

Sementara itu, terkait kegiatan ibadah shalat Idul Fitri, Yusuf mengatakan, nantinya diperbolehkan dilakukan secara berjamaah di masjid atau lapangan, dengan tetap menerapkan prokes secara ketat. Dengan penerapan prokes ini, kata dia, diharapkan tidak sampai muncul klaster penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pemkot Tasikmalaya Tingkatkan Pengawasan Reklame

Pemkot Tasik Larang ASN Mudik  

Mudik, Pemkot Tasik Berharap tak Muncul Klaster Covid-19  

Mulai Agustus, tak Pakai Masker di Tasikmalaya Didenda

Rusunawa Unsil akan Dijadikan Tempat Isolasi ODP Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark