Sabtu 17 Apr 2021 01:38 WIB

Jadi Penentu Kemenangan Persib, Frets Butuan Dapat Pujian

Frets Butuan menjadi penentu kemenangan Persib atas PSS Sleman dengan skor 2-1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Frets Butuan saat melawan PSS Sleman pada semifinal pertama Piala Menpora 2021.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Penyerang Persib Frets Butuan saat melawan PSS Sleman pada semifinal pertama Piala Menpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memuji pemain depannya Frets Butuan usai menaklukan PSS Sleman 2-1 pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam. Frets mencetak gol kemenangan Maung Bandung atas Super Elang Jawa.

Menurut Roberts, Frets memang layak untuk mencetak gol malam ini. "Dia bekerja keras sepanjang pertandingan, bagus dalam memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya untuk lebih peka terhadap sekitar," kata Robert.

Baca Juga

Saat ini Frets menjadi top skorer tim dan bermain reguler selama Piala Menpora berlangsung. Robert menyenangi Frets yang dinilai sebagai sosok bersemangat dan selalu bekerja keras untuk tin. 

"Karakternya ditunjukan pada laga seperti ini, yang mana tim kami sebenarnya belum siap untuk bermain di level seperti ini. Namun Frets menunjukkan niat yang bagus untuk tim, dia mencetak gol nyaris di setiap pertandingan dan saya sangat senang terhadapnya," kata Robert.

 

Sayangnya, Robert harus kembali memainkan Farshad Noor selama 60 menit. Dia menilai Farshad belum pulih betul dari cederanya. Namun pengganti Farshad, Abdul Aziz mampu menutup kepergian Farshad dengan sangat baik.

"Aziz adalah pemain bertalenta, dia membuat tim kami jadi lebih peka terhadap permainan dan sekitar. jadi saya senang hari ini dia punya kesempatan bermain. Dia profesional, bagus untuk tim dan berkontribusi, sangat berguna," kata Robert.

Walau menang, secara keseluruhan Roberts menilai permainan berimbang. Ia mengakui PSS mampu meladeni permainan timnya. Robert menilai ini karena kedua tim sama-sama ingin menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement