PUPR Depok Anggarkan Rp7 Miliar Perbaiki Jalan Ambles di GDC

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Jalan Boulevard Grand Depok City ambles akibat hujan.
Jalan Boulevard Grand Depok City ambles akibat hujan. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok  mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk memperbaiki jalan ambles di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC). Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, mengatakan, pihaknya sedang melakukan lelang konsultan pengawas, selanjutnya baru lelang pekerjaan.

Dia menjelaskan,, pengerjaan proyek dilakukan setelah penyelesaian proses lelang. Dia menargetkan, perbaikan jalan bisa rampung pada tahun ini. "Mudah-mudahan saja tidak ada kendala dalam proses lelang dan pengerjaannya nanti sehingga bisa segera digunakan pengguna jalan," kata Dadan di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/4).

Dadan juga berpesan kepada pengendara yang sering melintas di jalan tersebut, untuk mencari jalur alternatif. Pasalnya, lokasi jalan di GDC sementara diberlakukan contraflow, kafrena ada keretakan di bahu jalan. "Kami telah memasang rambu maupun police line agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas di lokasi ambles," katanya.

Jalan Boulevard GDC atau tepatnya di depan Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok pada Senin (12/4), tiba-tiba ambles setelah hujan yang mengguyur Kota Depok dalam beberapa hari terakhir. Amblesnya jalan tersebut diduga karena tanah tergerus aliran air kali yang berada di bawah jalan tersebut.

Amblesnya jalan tersebut akibat curah hujan yang tinggi pada Senin (12/4), sehingga menggerus bawah jalan tersebut. Panjang ruas jalan yang tergerus longsor sepanjang lebih dari 10 meter.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jalan Amblas di GDC, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif

Terdapat 12 Titik Rawan Banjir dan Longsor di Kota Depok

Dinas PUPR Depok Selesaikan 100 Persen Proyek Infrastruktur

Sejumlah Lubang di Jalan Boulevard GDC Depok Ditambal

Warga Perumahan GDC Tolak Pembangunan Puskesmas

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image