Senin 19 Apr 2021 09:30 WIB

Lansia di Kota Bogor Diajak Aktif Datangi Lokasi Vaksinasi

Lansia di Kota Bogor mencapai 95.371 orang dan baru 29,2 persen yang divaksin Covid.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (14/9).
Foto: Republika/Nugroho Habibi
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim menyarankan warga lanjut usia (lansia) dan menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19 aktif mendatangi puskesmas setempat atau tempat yang telah ditetapkan untuk menjalani vaksinasi.

Dedie mengatakan berdasarkan, data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, sampai 12 April lalu, lansia yang menjalani vaksinasi baru sekitar 29,2 persen. Angka itu jauh dari target 100 persen.

Menurut Dedie, lansia di Kota Bogor ada 95.371 orang dan ditargetkan vaksinasi Covid-19 untuk lansia sudah selesai 100 persen pada akhir Mei. Karena itu, lansia diminta lebih aktif mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi.

Kepada lansia yang tidak bisa datang ke puskesmas atau tempat vaksinasi karena kondisi fisiknya, kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengupayakan menjemput bola. Pemkot bakal  menyiapkan kendaraan.

"Ada beberapa lokasi yang kita siapkan dengan menjemput bola, yakni menjemput lansia tersebut dari rumahnya dan mengantarkan ke puskesmas. Setelah selesai menjalani vaksinasi, diantarkan lagi ke rumahnya," katanya.

Dedie mengingatkan warga Kota Bogor yang menjadi sasaran vaksinasi, khususnya lansia agar tidak ragu-ragu mendatangi Ppskesmas atau tempat yang telah ditetapkan sebagai lokasi vaksinasi. "Vaksin Covid-19 itu halal dan bisa disuntikkan di bulan Ramadhan. Jangan sampai ada kesan bahwa di bulan Ramadhan tidak boleh disuntik vaksin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement