Senin 19 Apr 2021 20:13 WIB

Kondisi Terkini Ustad Zaky Mirza

Ustadz Zacky Mirza pingsan saat berceramah di Pekanbaru.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Ustadz Zacky Mirza pingsan saat memberikan ceramah.
Foto: Tangkapan layar video
Ustadz Zacky Mirza pingsan saat memberikan ceramah.

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU—Pendakwah Ustadz Zacky Mirza dikabarkan telah siuman setelah jatuh pingsan pada Ahad (18/4) malam saat mengisi ceramah di Kota Pekanbaru. Melalui posting di instagram pribadinya, @zackymirza_, mengatakan bahwa kondisinya saat ini telah membaik dan masih dalam perawatan intensif. 

“Alhamdulillah wa syukurilah, semata-mata karena Allah SWT yang memudahkan segala urusan dan doa-doa dari semua sahabat, kondisi Ustadz Zacky Mirza yang kelelahan sudah semakin membaik dan masih ditangani secara intensif oleh tim yang luar biasa profesional, serta didampingi oleh sahabat-sahabat yang berhati mulia. Allahu Akbar,” tulisnya dalam posting yang diunggah Senin (19/4) siang. 

Baca Juga

Pendakwah jebolan ajang ‘DAI’ 2005 silam ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, dia dan kepedulian yang dia terima. “Sekali lagi kami mewakili diri pribadi, keluarga dan segenap jajaran Zacky Management mengucapkan terima kasih atas segala dukungan, semangat, kepedulian, bantuan, dan doa-doa terbaik yang luar biasa dahsyat.” 

“Insya Allah dengan masa pemulihan yang baik dan tepat, aktivitas dakwah bisa berjalan kembali dalam beberapa waktu mendatang. Mohon doanya ya,” tulisnya di @zackymirza_.

Dalam sebuah potongan video yang beredar, sebelum pingsan, Ustadz Zaky Mirza sedang mengatakan, “jika manusia melakukan amal karena Allah, maka akan bahagia dunia dan akhirat”. Seusai ceramah, dia meminta jamaah untuk menutupnya dengan dzikir kepada Allah karena suatu saat kita akan kembali kepada Allah.

"Tidak ada yang bisa kita ucapkan kecuali dua kalimat syahadat. La illaha illallah, la illaha illallah, la illa...."

Saat kata illa, Ustadz Zaky Mirza yang sedang duduk, terjatuh. Untungnya, dia ditahan oleh orang yang duduk di sampingnya. Dalam video itu, terlihat pula panitia yang segera menghampiri Ustadz Zaky dan memberikan pertolongan pertama.

Sementara, dalam instastory akun Instagram Ustadz Zaky Mirza @zackymirza_, terlihat sang ustadz sedang mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit. Dia terbaring di kasur rumah sakit dan tangannya terinfus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement