Persib Hadapi Persija di Final Piala Menpora 2021

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung Frets Listanto Butuan (kiri) berusaha melewati hadangan dua pemain PSS Sleman Fabiano Rosa Beltrame (kedua kiri) dan Muhammad Bagus Nirwanto (kedua kanan) pada Pertandingan Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021).
Pemain Persib Bandung Frets Listanto Butuan (kiri) berusaha melewati hadangan dua pemain PSS Sleman Fabiano Rosa Beltrame (kedua kiri) dan Muhammad Bagus Nirwanto (kedua kanan) pada Pertandingan Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021). | Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akhirnya memastikan langkah ke babak final piala Menpora 2021. Maung Bandung unggul agregat 3-2 atas PSS Sleman setelah pada leg kedua semifinal yang berlangsung Senin (19/4) malam bermain imbang 1-1. 

Tim kebanggaan Kota Kembang ini menang 2-1 pada leg pertama. Keunggulan gol pada pertemuan pertama ini yang menjadi penentu kelolosan Ezra Walian dkk.
 
Pada partai puncak Piala Menpora, Persib akan bertemu musuh bebuyutan Persija Jakarta. laga final juga akan akan digelar dua leg, yakni Kamis (22/4) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta dan Ahad (25/4) Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.
 
Ezra Walian menjadi pahlawan kemenangan Persib. Sundulannya pada menit ke-83 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sehingga laga tidak harus dilanjutkan dengan adu penalti. Sebelumnya, PSS unggul 1-0 pada menit ke-72 melalui tendangan voli Saddam Gaffar. 
 
Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, PSS yang harus memenangkan laga ini jika mau lolos ke final tampil lebih menyerang. Inisiatif permainan ada di tangan mereka. Sayang saat sedang mengendalikan permainan, PSS harus kehilangan satu pemain penting di sektor pertahanan Fabian yang harus keluar di menit 65 karena mendapatkan kartu kuning kedua.
 
Namun meskipun bermain 10 pemain justru tim asuhan Dejan Antonic ini berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Saddam. Sebelum akhirnya berhasil disamakan oleh Persib Bandung melalui sundulan Ezra Walian. 
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Tahan Imbang PSS, Persib Lolos ke Final Piala Menpora

Pelatih Persib Belum Pasti Turunkan Ezra dan Wander Luiz

Pelatih Sebut PSS Masih Punya Peluang Lolos Final

Jelang Lawan PSS, Pelatih Persib Umbar Ambisi

Robert Beri Persib Target Final

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image