Senin 19 Apr 2021 23:11 WIB

Vaksinasi Pelayan Publik di Cirebon Hampir Seratus Persen  

Sejumlah pelayan publik di Kota Cirebon masih menunggu vaksinasi kedua.

Vaksinasi Covid-19. (ILUSTRASI)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vaksinasi Covid-19. (ILUSTRASI)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Cakupan vaksinasi Covid-19 terhadap pelayan publik di wilayah Kota Cirebon dinilai relatif baik. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, penyuntikan vaksin pertama bagi pelayan publik disebut sudah hampir seratus persen.

Sekretaris Dinkes Kota Cirebon, Katibi, menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini menyasar sekitar 24.900 pelayan publik. Di antaranya aparatur sipil negara (ASN), personel Polri, TNI, pegawai BUMN, pegawai BUMD, dan juga wartawan. Sejauh ini, kata dia, pelayan publik yang sudah disuntik vaksin tahap pertama mencapai sekitar 99,61 persen.

Adapun cakupan vaksinasi kedua bagi pelayan publik ini disebut masih sekitar 76 persen. “Baru di angka 76 persen, dan sisanya masih menunggu penyuntikan kedua,” kata Katibi di Kota Cirebon, Senin (19/4).

Katibi mengatakan, progres vaksinasi ini bergantung stok vaksin Covid-19 yang tersedia. Menurut dia, vaksin yang diterima belum sesuai dengan target sasaran, sehingga sejauh ini belum bisa memenuhi kebutuhan. “Stoknya belum sesuai dengan yang ditargetkan,” ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement