Pemkot Tasikmalaya Vaksinasi Ratusan Lansia Tionghoa

Red: Muhammad Fakhruddin

Pelaksanaan vaksinasi massal kepada lansia di Graha Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, Selasa (20/4). Terdapat ratusan lansia yang mengikuti vaksinasi massal tersebut.
Pelaksanaan vaksinasi massal kepada lansia di Graha Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, Selasa (20/4). Terdapat ratusan lansia yang mengikuti vaksinasi massal tersebut. | Foto: Republika/Bayu Adji P

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menyiapkan tim medis untuk vaksinasi COVID-19 bagi ratusan orang lansia Tionghoa sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mencegah penularan wabah COVID-19 di Graha Asia Plaza, Tasikmalaya, Selasa (20/4).

Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf usai meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia mengatakan lansia itu merupakan warga yang tergabung dalam Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) yang mengajukan ingin divaksinasi COVID-19.

"Targetnya sekarang anggota PTT ini lansianya sudah hampir 600 (orang) kalau anggota keseluruhannya sudah lebih dari seribu," kata Yusuf.

Ia menuturkan Pemkot Tasikmalaya terus berupaya melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap berbagai kalangan termasuk kalangan lansia, maupun kelompok etnis lain seperti lansia Tionghoa.

"Mereka (lansia Tionghoa) sangat antusias divaksin. Saya tadi lihat usianya ada yang hampir 100 tahun, mereka datang ke sini untuk vaksin," katanya.

Ia menyampaikan, sasaran total kalangan lansia di Kota Tasikmalaya sebanyak 73 ribuan orang, saat ini yang baru divaksin tahap pertama sebanyak 619 orang, dan vaksin kedua sebanyak 338 orang termasuk data dari lansia Tionghoa.

Pemkot Tasikmalaya, kata dia, seluruh lansia secara bertahap akan divaksin dengan target hingga Juni 2021 sudah selesai semuanya. "Kita target Juni semua sasaran lansia bisa selesai vaksinasi," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uu Supangat menambahkan, jajarannya terus bergerak melaksanakan vaksinasi ke berbagai kalangan, seperti yang saat ini dilaksanakan vaksinasi bagi lansia Tionghoa.

"Capaian kita untuk lansia itu masih rendah, hari ini yang saya lihat tercatat ada 500 orang, mudah-mudahan bisa lebih," katanya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Vaksinasi Massif Lansia di Sukabumi Dimulai Besok

Di Aceh, Lansia yang Divaksin Masih Minim

Bogor Kejar Target Selesaikan Vaksinasi Lansia Akhir Mei

Vaksinasi Lansia di Tasikmalaya Tetap Berjalan Saat Ramadhan

Vaksinasinasi Lansia di Tasikmalaya Ditarget Selesai Juni

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark