Persib Terjegal pada Final Pertama Piala Menpora

Red: Israr Itah

Kiper Persija Andritany menepis bola tandukan penyerang Persib Wander Luiz saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4). Pada babak pertama Persib tertinggal 0-2 dari Persija. Gol dicetak oleh Braif Fatari dan Tufik Hidayat.
Kiper Persija Andritany menepis bola tandukan penyerang Persib Wander Luiz saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4). Pada babak pertama Persib tertinggal 0-2 dari Persija. Gol dicetak oleh Braif Fatari dan Tufik Hidayat. | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Persib Bandung gagal meraih hasil maksimal pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Pangeran Baru takluk 0-2 dari Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam. Dua gol gol cepat Persija tak bisa dibalas oleh tim asuhan Robert Alberts hingga laga berakhir.

Mengawali permainan, skuad Persija Jakarta langsung menekan Persib Bandung melalui operan-operan pendek. Baru satu menit berjalan, Macan Kemayoran sudah membuka keunggulan. Pemain muda Braif Fatari membobol gawang Persib Bandung melalui tendangan kerasnya setelah berhasil menyambut umpan Osvaldo Haay dengan kaki kirinya.

Para penggawa Maung Bandung langsung merespons dan menyusun serangan balik. Frets Butuan sempat menerobos pertahanan lawan, tapi bola yang digiring masih mudah direbut kembali oleh bek Persija Jakarta.

Baca Juga

Belum lepas dari keterkejutan, gawang Persib kembali kebobolan pada menit kelima. Bola yang lepas dari kemelut di depan gawang I Made Wirawan disambut Taufik Hidayat untuk menggandakan keunggulan. Tendangan mengejutkan pemain muda itu menempatkan Persija dalam posisi nyaman.

Pangeran Biru perlahan mulai menemukan ritme kembali. Persib langsung meningkatkan tensi serangan untuk menekan lawan. Namun Persija bisa mengimbangi dengan serangan balik cepat. Pergerakan licin para pemain ibu kota ini berbuah hujan kartu kuning terhadap ketiga pemain Persib, yakni Nick, Ezra Walian, dan Febri Haryadi.

Menjelang akhir babak pertama, Persija kembali menggebrak melalui duet Osvaldo dan Taufik yang bekerja sama menggiring bola hingga memasuki kotak penalti Persib. Namun, tendangan yang dieksekusi Taufik tak cukup kuat membobol gawang Persib untuk ketiga kalinya.

Selama babak pertama, dua pemain Persija yakni Maman Abdurrahman dan Rico Simanjuntak juga memperoleh kartu kuning. Hingga waktu turun minum, Persija masih bertahan unggul sementara 2-0 atas Persib.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung jual beli serangan meski Persib tampak lebih menekan untuk membuka gol pertamanya. Pada menit ke-51, Wander Luiz melakukan serangan tiba-tiba dengan tendangan salto ke arah gawang Persija, tetapi belum juga berbuah gol. Menjelang akhir laga, Ezra dkk terus berupaya membuat peluang, tapi tak kunjung berhasil mengejar ketertinggalan. Hingga pertandingan usai, Persija sukses mempertahankan keunggulan dua gol yang menjadi bekal positif melakoni leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jebol Gawang Persib, Taufik Abaikan Tanah Kelahiran

Kalah dari Persija, Ezra Akui Persib Bermain Buruk

Kemenangan Leg Pertama Bukan Alasan Persija Kendor

Pelatih Persija: Kita Belum Unggul

Menpora: Presiden Puji Komitmen Penonton Jalankan Prokes

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark