Jumat 23 Apr 2021 22:00 WIB

Polisi akan Gelar Razia dan Tes Antigen di Perbatasan Bekasi

Razia akan digelar pada Sabtu (24/4).

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andri Saubani
Petugas kepolisian mengarahkan pemudik bersepeda motor untuk berbalik arah di daerah Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Petugas kepolisian mengarahkan pemudik bersepeda motor untuk berbalik arah di daerah Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi akan melakukan razia penumpang motor, mobil, angkutan umum serta angkutan barang di Terminal Kali Jaya Cikarang. Sedianya, razia akan dilakukan besok Sabtu (24/4).

"Sabtu besok kita akan razia penumpang motor, mobil pribadi, angkutan umum dan angkutan barang," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani, saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (23/4).

Baca Juga

Dia mengatakan, razia akan dilanjutkan dari Terminal Kalijaya, Cikarang menuju Jalan RE Martadinata Cikarang. Selain razia, polisi juga akan melakukan swab antigen gratis.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi akan menyekat 10 titik perbatasan untuk mencegah adanya masyarakat yang mudik ke arah timur Pulau Jawa. Penyekatan itu akan dilakukan di jalan tol, jalur utama Pantura hingga jalur tikus yang biasa digunakan untuk melintas keluar daerah.

 

Titik perbatasan yang akan disekat nanti  di antaranya empat pintu tol yakni Cikarang Pusat, Cibatu, Cikarang Barat dan Tambun. Kemudian, dua jalur utama pantura yaitu Kedungwaringin perbatasan Bekasi dengan Karawang, Cibarusah perbatasan Bekasi dengan Bogor dan dua jalur alternatif yakni Pebayuran perbatasan utara Bekasi dengan Karawang, dan Cipayung Kalimalang perbatasan selatan Bekasi sampai Karawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement