Kota Bekasi akan Punya 5 Puskesmas Baru 

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ratna Puspita

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi | Foto: Republika/Uji Sukma Medianti

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang membangun lima fasilitas kesehatan atau puskesmas baru. Penambahan jumlah faskes ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang mumpuni kepada masyarakat. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam monitoring mengharapkan puskesmas dapat beroperasi secepatnya. "Puskesmas di masing-masing wilayah pada hari ini sudah siap. Terlihat sudah lumayan lengkap dari perlengkapannya, mulai dari tempat tidur, lemari dan lainnya" kata dia, di Kota Bekasi, Senin (26/4). 

Baca Juga

Lima puskesmas yang akan beroperasi itu tersebar di Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, Puskesmas Jatikarya.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta evaluasi kepada Kepala Bidang Tata ruang Kota Bekasi Arman untuk merubah tempat toilet/wc yang tadinya berada di tengah menjadi di pojok belakang, yakni Puskesmas Harapan Mulua, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatimekar. "Melihat toilet yang berada di tengah memang sengat mengganggu pandangan sekitar," terangnya. 

Apabila sudah beroperasi, dia meminta kepada masyarakat dan juga pengurus masing-masing puskesmas untuk dapat menjaga kenyamanan dan kebersihan dengan baik. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kota Bekasi Punya Lima Puskesmas Baru

Longsor di Bagian Utara Sukabumi, Dua Warga Terluka

Pemkot Bekasi Gencarkan Operasi Pasar Murah

Sekolah Tatap Muka di Bekasi Dievaluasi Setelah Lebaran

Catat Jadwal Pasar Murah di Kota Bekasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image