Selasa 27 Apr 2021 10:46 WIB

Kota Bekasi akan Punya 5 Puskesmas Baru 

Pemkot Bekasi sedang membangun lima fasilitas kesehatan atau puskesmas baru.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ratna Puspita
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang membangun lima fasilitas kesehatan atau puskesmas baru. Penambahan jumlah faskes ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang mumpuni kepada masyarakat. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam monitoring mengharapkan puskesmas dapat beroperasi secepatnya. "Puskesmas di masing-masing wilayah pada hari ini sudah siap. Terlihat sudah lumayan lengkap dari perlengkapannya, mulai dari tempat tidur, lemari dan lainnya" kata dia, di Kota Bekasi, Senin (26/4). 

Baca Juga

Lima puskesmas yang akan beroperasi itu tersebar di Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, Puskesmas Jatikarya.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta evaluasi kepada Kepala Bidang Tata ruang Kota Bekasi Arman untuk merubah tempat toilet/wc yang tadinya berada di tengah menjadi di pojok belakang, yakni Puskesmas Harapan Mulua, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatimekar. "Melihat toilet yang berada di tengah memang sengat mengganggu pandangan sekitar," terangnya. 

Apabila sudah beroperasi, dia meminta kepada masyarakat dan juga pengurus masing-masing puskesmas untuk dapat menjaga kenyamanan dan kebersihan dengan baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement