Pemkot Bogor Kucurkan Hibah Rp 1,45 Miliar untuk 58 Masjid

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Petugas membersihkan lantai di Masjid Jenderal Besar Soedirman, Kota Bogor, Jawa Barat
Petugas membersihkan lantai di Masjid Jenderal Besar Soedirman, Kota Bogor, Jawa Barat | Foto: Antara/Arif Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan bantuan kepada 58 masjid se-Kota Bogor lewat hibah keagamaan yang merupakan program rutin setiap Ramadhan. Total hibah yang dikucurkan yakni sebesar Rp 1,45 miliar.

“Bantuan hibah dari Pemkot Bogor ini jangan dilihat dari nominalnya karena masih jauh dari ideal. Tapi Insya Allah jadi jalan pembuka, stimulan agar masjid ini bisa terus berkembang dan dimakmurkan bersama-sama di bulan yang baik ini,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Bima Arya berharap, hibah tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dan mendatangkan lagi pintu-pintu bantuan dari yang lain. Sehingga bisa memakmurkan masjid-masjid tersebut.

“Sehingga masjidnya Insya Allah lebih megah dan makmur. Megah itu mudah, kalau ada uang bisa. Tapi megah belum tentu makmur. Tapi kita doakan masjid ini tidak saja megah, tapi juga makmur, maslahat dan barokah,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Bogor, Asep Kartiwa mengatakan, hibah ini merupakan program rutin setiap tahun dari Pemkot Bogor pada bidang keagamaan. Meskipun, tata cara pemberian bantuan tahun ini berbeda ketika sebelum ada pandemi Covid-19.

“Tahun-tahun sebelumnya sebelum masa pandemi itu dilakukan sambil kegiatan tarawih keliling. Untuk tahun ini ada 58 DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) yang dibantu dengan anggaran Rp 1,45 miliar,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image