150 Siswa Dapat Souvenir dari Daop 3 Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan paket souvenir menarik kepada para penumpang KA yang berstatus pelajar, Ahad (2/5). Kegiatan dilakukan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan paket souvenir menarik kepada para penumpang KA yang berstatus pelajar, Ahad (2/5). Kegiatan dilakukan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. | Foto: Dok Humas Daop 3 Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan paket souvenir menarik kepada para penumpang KA yang berstatus pelajar, Ahad (2/5). Kegiatan dilakukan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Ada 150 paket souvenir yang dibagikan. Pemberian souvenir gratis itu dilakukan di area ruang tunggu dan KA bagi penumpang yang berstatus pelajar dan mempunyai aplikasi pemesanan tiket KAI access. "Melalui kegiatan ini, kami bermaksud mengingatkan kepada masyarakat akan arti pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa Indonesia," kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Baca Juga

Pada tahun ini, Hardiknas mengambil tema "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar". Sementara itu, pembagian souvenir tersebut mendapat tanggapan positif dari para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. Hal itu terlihat dari antusias para pelajar dalam menunjukan aplikasi KAI Access-nya kepada tim KAI, guna mendapatkan souvenir gratis.

"Terima kasih, souvenir ini bisa menambah semangat belajar, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19," tandas salah seorang penumpang KA Bengawan relasi Pasar Senen - Purwosari, Selvie.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Hardiknas, Nadiem Ingin Wujudkan Kemerdekaan Belajar 

Hardiknas, Ini Pesan Jokowi untuk Guru dan Siswa

Reza Rahadian: Publik Berperan Majukan Pendidikan

Hardiknas Momen Suarakan Pendidikan Inklusif-Sekolah Aman

Jokowi Minta Anak-Anak Tetap Semangat Belajar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image