Senin 03 May 2021 04:29 WIB

Walkot Depok: Alquran Bentuk Sayang Allah kepada Manusia

Cara bersyukur atas rahmat Allah adalah dengan menghormati Alquran.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Lewat tausiah Ramadan, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Alquran diturunkan sebagai bentuk kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia. Terlebih diturunkannya Alquran ini di bulan Ramadhan.

"Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia. Alwuran menjadi pembeda mana yang hak dan batil antara benar dan salah dijelaskan Allah dalam Alquran," ujar Idris melalui YouTube di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/5).

Menurut Idris, Allah begitu menghargai umatnya dengan diturunkannya Alquran. Tanpa petunjuk umat manusia akan sesat. "Begitulah kasih sayang Allah kepada kita. Nuzulul Quran atau malam turunnya Alquran, maka itu sepatutnya kita bersyukur atas rahmat-Nya," tutur alumnus Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur itu.

Idris menuturkan, cara bersyukur atas rahmat Allah ini adalah dengan menghormati Alquran. Yakni  berinteraksi dengan Alquran dengan baik dan benar. Untuk itu, dia mengajak, kaum Muslim untuk melakukan tilawah, tadabbur, mengamalkan, mempelajari Alquran dari berbagi aspek dan dimensi.

Pasalnya, Alquran adalah mukjizat Rasulullah yang terbesar pada bulan Ramadan. "Mari kita isi Ramadan dengan meningkat tilawah Alquran, meningkatkan kemampuan kualitas tadabbur atau mencermati Alquran. Begitu juga dengan pengamalan kita. Mudah-mudahan kita semua diberikan kelancaran dan kemudahan," ujar Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement