Porter di Stasiun Cirebon Dapat Bantuan Paket Bahan Pokok  

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat

Porter membantu mengangkat barang bawaan calon penumpang kereta api (ILUSTRASI).
Porter membantu mengangkat barang bawaan calon penumpang kereta api (ILUSTRASI). | Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadhan 2021, dengan sasaran para porter. Ada seratus porter di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang mendapat bantuan paket bahan pokok itu.

Paket tersebut nilainya Rp 250 ribu, yang berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan, sarden, dan sirop. Total nilai paket bahan pokok yang disalurkan untuk para porter ini mencapai sekitar Rp 25 juta. “Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada porter stasiun, yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun,” ujar Vice President PT KAI Daop III Cirebon Takdir Santoso, saat menyerahkan bantuan paket bahan pokok secara simbolis di Stasiun Cirebon, Senin (3/5).

Porter ini merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang bawaan penumpang kereta api, baik saat keberangkatan maupun kedatangan. Tidak jarang porter juga membantu penumpang kereta terkait informasi perjalanan dan fasilitas yang ada di stasiun.

Takdir mengatakan, terjadinya pandemi Covid-19 menurunkan volume penumpang kereta api. Kondisi tersebut pun berdampak terhadap para porter di stasiun, yang selama ini bergantung kepada para penumpang kereta untuk menggunakan jasa mereka. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu para porter dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan ini,” ujar Takdir.

Selain di wilayah kerja Daop III Cirebon, pembagian bantuan paket bahan pokok ini juga dilakukan di sebelas wilayah kerja PT KAI lainnya. Mencakup Daop I Jakarta, Daop II Bandung, Daop IV Semarang, Daop V Purwokerto, Daop VI Yogyakarta, Daop VII Madiun, Daop VIII Surabaya, Daop IX Jember, Divre I Sumatra Utara, Divre III Palembang, dan Divre IV Tanjung Karang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Trafik Penumpang Belum Pulih, KAI Beri Porter Bantuan

KAI Cirebon Pastikan Kereta Reguler tak Beroperasi 6 -17 Mei

Dompet Dhuafa Berbagi Parsel Ramadhan Bagi Porter Stasiun

Berbagi Tips Sehat Berpuasa di Masjid Kasepuhan Cirebon

KAI Cirebon Serahkan Barang Temuan Berharga ke Polisi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image